111 Jamaah Calon Haji SBT Diberangkatkan Menuju Kota Ambon

Adventorial News

Bula, CakraNEWS.ID– Sebanyak 111 orang Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), pada Rabu (14/06/2023) diberangkatkan dari Bandara Kufar menuju Bandara Pattimura Ambon.

Untuk diketahui, Sebelum berangkat ke Bandara Kufar, JCH asal Kabupaten SBT mengawali perjalanan mereka dengan melalukan Sholat Subuh di Mesjid Raya Bula serta memanjatkan do’a kepada Allah SWT selanjutnya di lakukan lantunan Adzan untuk mengeringi perjalanan para jamaah calon haji.

Dari pantauan media ini, para jamaah bertolak dari Kota Bula sekitar pukul 06.30 WIT, dengan menggunakan bus yang telah disediakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten SBT untuk mengantarkan para jamaah calon haji menuju Bandar Udara Kufar.

Perjalanan tersebut di kawal langsung oleh Patwal Polres Kabupaten SBT, dengan menempuh perjalanan kurang lebih dua jam. Selanjutnya, para jamaah calon haji serta rombongan lainya tiba di Bandara Kufar pada pukul 08.10 di jembut langsung oleh Camat Tutuk Tolu Saiful Rumodar.

Dari informasi yang dihimpun media ini, jamaah calon haji asal Kabupaten SBT terbagi dalam tiga kloter penerbangan menuju Ambon dengan menggunakan pesawat Trigana Air. Diketahui, Kloter pertama di berangkat pada pukul 09.30 WIT sebanyak 46 orang. Sementara kloter kedua di berangkatkan pada pukul 11.45 WIT sebanyak 44 orang dan kloter ketiga sebanyak 20 orang di berangkatkan pada pukul 14.31 WIT.

Suasana haru tak terbendung mengiringi keberangkatan para jemaah haji tersebut, ratusan pengantar memadati bandara kufar dengan tangis dari keluarga dan masyarakat dengan harapan kembali dalam keadaan selamat di tanah air.

Dalam keberangkatan tersebut selain di kawal oleh panitia penyelenggara musim haji 1444 hijriah juga di kawal langsung oleh DPRD Kabupaten SBT terlihat ikut pada keberangkatan menuju Kota Ambon Ketua I DPRD SBT Agil Rumakat dan Wakil Ketua II DPRD SBT Ahmad Voth dalam penerbangan kloter ke tiga.

Setelah tiba di Bandara Pattimura Ambon, sebanyak 111 orang jamaah calon haji yang terbagi dalam tiga kloter penerbangan diarahkan ke Asrama Haji Waiheru Kota Ambon di sambut meriah oleh pihak panitia penyelenggara dan Kemenag Provinsi Maluku.

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Kabupaten SBT Basri Rumatiga, saat mengantarkan para jamaah calon haji dari Kota Bula dan juga menuju Ambon menyampaikan, apresiasi kepada Pemda SBT dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati serta Anggota DPRD Kabupaten SBT yang telah mensuport serta memfasilitasi sejumlah kebutuhan keberangkatan jemaah haji dari daerah asal menuju Kota Ambon.

Rumatiga berpesan, para jemaah haji agar selalu menjaga kekompakan, kerjasama yang baik antar sesama jemaah dengan petugas dan menjaga kesehatan, baik di kota Ambon dan emberkasi Makassar hingga sampai di Tanah Suci Mekkah.

“Saya juga berpesan kepada masyarakat Kabupaten SBT untuk selalu mendoakan para calon jamaah haji kita dalam melakukan ibadah nantinya tetap dalam kondisi yang sehat hingga sampai juga di bumi tercinta Ita Wotu Nusa dengan selamat,” pesan Rumatiga.*** CNI-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *