Pesan Waka DPRD SBT, Agil Rumakat Saat Hadiri Pelepasan Jamaah Haji 2023

Adventorial News

Bula, CakraNEWS.ID– Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Agil Rumakat di dampingi Wakil Ketua II Ahmad Voth bersama Anggota DPRD lainya menghadiri pelepasan pemberangkatan jamaah haji asal kabupaten setempat, Selasa (13/6/23).

Politikus senior Partai Golkar SBT itu menjelaskan untuk pergi ke tanah suci menunaikan ibadah haji harus memenuhi beberapa syarat haji, salah satunya adalah kemampuan, baik dari segi materi maupun jasmani.

Oleh karena itu, Rumakat yang juga Bakal Calon Bupati SBT 2024 menuturkan berbahagia dan beruntunglah bagi calon jemaah haji yang akan segera berangkat yang hari ini diperkenankan oleh Allah SWT untuk memenuhi panggilan-Nya dalam rangka menyempurnakan rukun islam yang kelima.

“Saya ingin mengucapkan selamat melaksanakan ibadah haji, yang merupakan salah satu rukun Islam yang wajib dilaksanakan sekali seumur hidup bagi yang mampu,” ujar Jawiko.

Kepada para calon jemaah haji yang akan segera berangkat, Rumakat mengucapkan selamat atas kesempatan yang diberikan sebagai salah satu rukun Islam yang wajib dilaksanakan sekali seumur hidup bagi yang mampu.

“Semoga Allah SWT memberikan kemudahan kelancaran dan berkah dan rahmat-Nya dalam menjalankan ibadah haji, kembali ke tanah air dengan hati yang bersih dan menerima pahala yang besar, Amin ya Rabbal ‘alamin,” pungkasnya.

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada jemaah haji agar selalu menjaga kesehatan dan kebugaran jasmani serta rohani, karena kondisi cuaca di tanah suci sangat panas, tentu berbeda jauh dengan kondisi di Kabupaten SBT.

Rumakat juga menambahkan, dalam pelaksanaan ibadah haji dihimbau agar jama’ah selalu menjaga sopan, tertib, berlapang dada dan tidak mudah tersinggung.

“Mari tunjukkan kepribadian sebagai Umat Islam Warga Negara Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, dan tak lupa menjaga nama baik Kabupaten SBT. Atas nama Pemerintahan dan Wakil Rakyat Kabupaten SBT kami senantiasa mendoakan agar para jemaah tetap diberikan kekuatan lahir dan batin serta kesehatan selama melaksanakan Ibadah Haji. Semogaa Allah Subhanahu Wataala selalu menjaga kita semua. Aamiinn Ya Rabbal Alamiin,” tutup Rumakat.*** CNI-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *