169 Bintara Remaja Polri TA 2018/2019, Diterima Jadi Warga Polda Kepri

Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Sebanyak 169 Bintara Remaja Polri lulusan pembentukan Bintara Polri TA. 2018/2019 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Tanjung Batu Polda Kepulauan Riau, pada 4 Maret 2019, resmi diterimah menjadi warga Polda Kepulauan Riau.

Penerimaan menjadi warga Polda Kepri, dilakukan dalam upacara tradisi penyambutan Bintara  Remaja Polda Kepri, lulusan Diktut Bintara Polri TA 2018/ 2019 yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri, Irjen Polda Andap Budhi Revianto,S.IK, selaku Inspektur Upacara.

Dan dihadiri oleh Waka Polda, Brigjen Pol, Yan Fitri Halimansyah, Irwasda Polda Kepri,Kombes Pol, Purwolelono, S.IK,MM,bersama Pejabat Utama dan Bhayangkari yang berlangsung di halaman upacara Mapolda Kepri, Kamis (21/3/ 2019).

“Secara khusus terhadap Bintara Remaja yang baru saja diterimah sebagai warga Polda Kepri, jangan pernah melupakan sejarah. Hari ini rekan-rekan diterimah  sebagai warga Polda Kepri. Kilas balik 7 bulan yang lalu,rekan-rekan merupakan yang terbaik dari 1837 peserta dari anamoni yang mendaftar sebagai calon anggota Polri,”ungkap Kapolda Kepri dalam sambutanya selaku Inspektur Upacara.

Mantan Kapolda Maluku itu mengatakan, 169 Bintara Remaja Polri yang diterima sebagai warga Polda Kepri terdiri dari, 160 Polisi laki-laki (POLKI) dan 9 Polisi Wanita (POLWAN).

169 Bintara Remaja Polri ini telah lulus mengikuti pelatihan selama 7 bulan  terhitung 210 hari dengan total hari yang berhasil dilewati 160 hari. Dimana dari 7 bulan tersebut 9 minggu pendidikan dasar dan 20 minggu mengikuti pendidikan profesi dan Latja.

“Rekan-rekan resmi menjadi Polisi berdasarkan keputusan Kapolri nomor 428, pada tanggal 3 Maret 2019 dan  ditandatangani pada tanggal 2 Maret dan dilantik pada tanggal 4 Maret 2019. Dan hari ini tanggal 21 Maret 2019 anda resmi diterima sebagai warga Polda Kepri,”tutur Kapolda

Ia menjelaskan, secara nasional jumlah bintara remaja Polri TA 2018/2019, tercacat sebanyak 8.387, bintara remaja polri TA 2018/2019 dengan Polki sebanyak 7.989 dan Polwan 398.

“Anda sudah terpilih menjada anggota Bintara Polri terbaik, dari jumlah anamio pendaftaran Polri, Polda Kepri sebanyak 1.837. Kalian telah terpilih menjadi anggota Bintara Polri dari 160 Bintara Polri Polda Kepri, 5 orang terbaik ditempatkan di Badan Pemeliharaan Keamanan (BAHARKAM) Polri  dan 4 orang lainya masuk ke Detasemen Khusus 88 (Densus) Polri. Sehingga 160 Bintara Polri Polda Kepri yang diterima menjadi warga Polda Kepri,”Ucapnya.

Ia mengajakan, kepada para bintara remaja Polri yang telah diterimah menjadi warga Polda Kepri untuk, dimaknai dengan rasa syukur atas apa yang telah dilewati selama menekuni pendidikan selama 7 bulan.

“Sebagai warga Polda Kepri,kalian para bintara remaja Polri harus tampil terbaik di masyarakat. Anda sudah terpilih menjadi seorang Polisi dengan mengikuti serangkaian pendidikan. Maknai rasa bersyukur itu dengan melaksanakan tugas secara baik, melaksanakan tugas tanpa pamrih, melaksanakan tugas tanpa menyimpang. Maknai rasa bersyukur dengan bekerja dengan sebaik-baiknya. Dimana disetiap tampilan anda sebagai anggota Polri ada citra Polri,ada layananan Polri yang harus di emban,jangan sampai tampil dilapangan berubah sikap,”Tegasnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *