Kolonel Arm Jimmy Aritonang Jabat Kabinda Maluku, Gantikan Brigjen TNI Khairully

Militer TNI

Jakarta,CakraNEWS.ID- Jabatan Kepala Badan Intelejen Negara Daerah (Kabinda) Maluku yang dijabat oleh Brigjen TNI Khairully tercatut dalam daftar mutasi jabatan personel di tingkat Pejabat Tinggi (PATI) TNI.

Brigjen TNI Khairully yang menjabat sebagai Kabinda Maluku dimutasikan dengan jabatan baru sebagai Staf Khusus Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) digantikan oleh Kolonel Arm Jimmy Aritonang yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Dukungan Operasi Badan Intelejen Negara (Dukops Binda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) diamutasikan dengan jabatan baru  menjadi Kabinda Maluku.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memutuskan untuk melakukan mutasi jabatan dan promosi kepada 72 perwira tinggi (Pati) di lingkungan TNI. Mutasi tersebut dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier Perwira Tinggi guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.

Oleh karena itu, TNI melakukan upaya peningkatan kinerja melalui mutasi dan promosi jabatan personel di tingkat Perwira Tinggi TNI.

Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/292/III/2019, tanggal 19 Maret 2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia, telah ditetapkan mutasi jabatan 72 Perwira Tinggi (Pati) TNI terdiri dari 34 Pati jajaran TNI Angkatan Darat, 20 Pati jajaran TNI Angkatan Laut dan 18 Pati jajaran TNI Angkatan Udara.

Dalam mutasi tersebut tercatat 34 Pati TNI Angkatan Darat, di antaranya Mayjen TNI Taat Agus Budianto dari Pa Sahli Tk. III Bidang Banusia Panglima TNI menjadi Staf Khusus Panglima TNI, Mayjen TNI Achmad Supriyadi dari Pangdam XII/Tpr menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun), dan Mayjen TNI Herman Asaribab dari Staf Khusus Kasad menjadi Pangdam XII/Tpr,

Sedangkan 20 Pati TNI Angkatan Laut, di antaranya Laksma TNI Bambang Priyanggodo dari Pa Sahli Tk. II Bidang Komkonf Komunal Sahli Bid. Polkamnas Panglima TNI menjadi Pati Mabes TNI AL (dalam rangka pensiun), Laksma TNI Atok Dushanto dari Pa Sahli Tk. II Was Afrika dan Timteng Sahli Bidang Hubint Panglima TNI menjadi Kadiskomlekal, Laksma TNI R. Teguh Isgunanto dari Athan RI di Canberra, Australia menjadi Pa Sahli Tk. II Was Afrika dan Timteng Sahli Bidang Hubint Panglima TNI.

Sementara itu, 18 Pati TNI Angkatan Udara, di antaranya Marsma TNI A. Joko Takarianto dari Athan RI di Washington DC/USA menjadi Staf Khusus Kasau, Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono dari Kas Koopsau II menjadi Athan RI di Washington DC/USA, Marsma TNI Andi Kustoro dari Kadispamsanau menjadi Kas Koopsau II, Kolonel Pnb Donald Kasenda dari Paban II/ Hublu Sintel TNI menjadi Kadispamsanau. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *