2 Pekan Jelang Natal, Kapolda Maluku Tinjau Langsung Aktivitas Pelabuhan Yos Sudarso Ambon

Lintas Nusantara Militer News Polri

Maluku, CNI.ID – Dua pekan menjelang Natal lonjakan penumpang di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon belum terlihat.

Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa saat meninjau Pelabuhan Yos Sudarso, Kamis (06/12), mengaku aktivitas di Pelabuhan masih berjalan seperti biasa, belum terlihat adanya volume peningkatan penumpang.

Dalam kunjungannya tersebut disebutkan, kedatangan KM. Sangiang dari wilayah Namlea, Maluku Utara, dan Sulawesi Utara hanya mengangkut 60-70 penumpang.

Pantauan media ini, Kapolda didampingi pihak Pelindo IV Cabang Ambon dan Pelni saat naik ke kapal melihat kondisi kapal yang sepi dari penumpang.

Lonjakan penumpang, tandasnya, diperkirakan meningkat sekitar tanggal 17-21 Desember.

“Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, Pelni telah menyiapkan kapal tambahan yaitu KM.Gunung Dempo dan KM.Cerima,” jelas Kapolda usai menerima laporan dari pihak Pelni cabang Ambon.

Kapolda menghimbau, Pelni dapat mengatur ritme keberangkatan untuk dua kapal Pelni serta perintis yang aktif saat ini. Kapal dengan tujuan Maluku Tenggara Barat dan Kota Tual tersebut diharpakan juga ditambah frekuensi keberangkatannya.

“Agar masyarakat yang hendak pulang kampung merayakan natal bersama keluarga, tidak mengalami kendala apapun,” harap Kapolda.

Perihal keamanan, Kapolda menjamin kenyamanan, keamanan dari hingga sampai ke tujuan (kampung halaman) masing-masing.** RUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.