Songsong HJK, TNI/Polri dan Pemkot Ambon Bersihkan Sampah di Pantai Teluk Ambon

Militer Polri TNI

Ambon, CakraNEWS. ID– Gotong royong bersihkan lingkungan, dilakukan oleh Kodam XVI/Pattimura bersama Brimob Polda Maluku, Dinas pekerjaan Umum (PU) Kotab Ambon, Pemadam Kebakaran dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggelar kegiatan kerja bakti membersihkan sampah yang di Pantai Teluk Ambon, Kamis (6/12/2018).

Kegiatan kerja bahkti bersama pembersihan pantai tersebut, dilakukan oleh jajaran Kodam XVI/Pattimura, menyambut peringatan hari Juang Kartika, tahun 2018 yang akan berlangsung pada tanggal 15 Desember 2018 mendatang.

Pelaksanaan kerja bakti tersebut, dibagi dalam 4 (empat) sektor/sasaran pembersihan sampah yang dilaksanakan secara serentak diantaranya, sektor 1 dengan sasaran pembersihan pantai Tapal Kuda, sektor 2 pantai Losari, sektor 3 Pantai sekitar Jempatan Merah Putih (JMP) dan sektor 4 pantai Rumah Tiga Poka. Kegiatan pembersihan Pantai dan Teluk Kota Ambon ini melibatkan kurang lebih sekitar 2.000 orang personel gabungan Kodam XVI/Pattimura, Brimob Polda Maluku, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Ambon, Pemadam Kebakaran Ambon dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Kegiatan ini bertujuan selain untuk menjalin kerjasama dan sinergitas antara TNI-Polri dengan instansi-instansi terkait lainnya tetapi juga sebagai wujud kebersamaan dalam memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2018. Kegiatan yang diawali dengan briefing oleh para Komandan Sektor yang telah ditunjuk kemudian dilaksanakan pembagian kelompok dan sektor kerja.

Terselenggaranya kegiatan Karya Bakti ini diharapkan dapat membentuk pola pikir dan perilaku masyarakat kota Ambon dan sekitarnya untuk tidak membuang sampah ke laut, karena laut merupakan sumber kehidupan bagi masyarakat kota Ambon khususnya dan masyarakat Maluku pada umumnya.

Dan juga dihimbau kepada masyarakat Kota Ambon untuk menjaga, memelihara pantai dan laut serta mentaati waktu yang telah ditentukan untuk membuang sampah pada tempatnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *