24 Calon Anggota Kompolnas RI, Jalani Pemeriksaan Kesehatan Di Poliklinik Tribrata

Nasional

Jakarta,CakraNEWS.ID- Tahapan ke-3, pelaksanaan seleksi calon Komisioner Komisi Kepolisian Nasional Republik Indonesia (KOMPOLNAS RI) periode 2020-2025, kembali dijalankan oleh panitia (PANSEL) CA Kompolnas, dengan mengadakan tes kesehatan.

Pelaksanaan tes kesehatan CA Kompolnas, yang dijalankan oleh Pansel, merujuk pada Keputusan Presiden nomor. 2/M tahun 2020 tentang Panitia Seleksi Anggota Komisi Kepolisian Nasional periode 2020-2024.  Dan surat ketua pansel nomor B-52/Pansel/3/2020 tanggal 26 Maret 2020. Perihal pemberitahuan  hasil seleksi tertulis dan assessment, serta surat wakil ketua panitia seleksi CA Kompolnas nomor B-54 /Pansel/04/2020, tanggal 27 April 2020, perihal pemberitahuan penundaan pelaksanaan tes kesehatan dan wawancara.

Tahapan pelaksanaan tes kesehatan, yang di ikuti oleh 24  calon Komisioner Kompolnas RI dan berlangsung di Poliklinik Tribrata Jl Wijaya 9, nomor 3 Kebayoran Baru Jakarat, dipantau langsung oleh Kepala Sekretariat Kompolnas RI, Brigjen Pol Purwolelono, S.IK, MM, pada Rabu (17/6/2020).

Tahapan pelaksanaan tes kesehatan kepada 24 calon komisioner Kompolnas RI dibagi menjadi dua kelompok yaitu kelompok A  dengan jumlah 12 orang dan kelompok B 12 orang dengan waktu pelaksanaan berlangsung selama 2 hari yaitu pada Rabu (17/6/2020) hingga Kamis (18/6/2020).

Pelaksanaan tes kesehatan yang di jalani oleh 24 calon Komisioner Kompolnas RI diantaranya, pengambilan sampel darah dan urine, timbangan berat badan dan gulah darah, pemeriksaan gigi, pemeriksaan jantung, dan wawancara kejiwaan.

Kabid Kesmapta Poliklinik Tribrata, Kombes Pol, Dr Didiet. Setyo Budi, Sp.THT-KI.DFM, yang ditemui wartawan dirungan kerjanya, Rabu (16/6/2020) mengatakan, mengapresiasi panitia seleksi calon anggota Kompolnas RI yang telah mempercayakan Bid Dokes Mabes Polri untuk melakukan pemeriksaan kesehatan kepada calon anggota Kompolnas periode 2020-2025.

“Alhamdulilah Bid Dokes Mabes Polri diberikan kepercayaan untuk memeriksa kesehatan calon peserta Kompolnas tahun 2020-2025. Untuk pelaksanaan pemeriksaan dilakukan lebih teliti,karena tantang-tangan tugas ke depan bagi Kompolnas akan lebih berat. Oleh sebab itu kami Bid Dokes Polri, telah menyiapkan dokter-dokter ahli yang siap untuk melakukan pemeriksaan kepada para peserta calon Komisoner Kompolnas,”ungkap Kombes Pol, Dr Didiet. Setyo Budi

Perwira tiga melati itu menuturkan, pemeriksaan kesehatan meliputi, pemeriksaan kejiawaan, pemeriksaan jantung, pemeriksaan USG Abdomen dan laboratorium lainnya.

“Saya harapkan hasil pemeriksaan ini mendapatkan calon Kompolnas yang benar-benar berkualitas,sehat jasmani menghadapi pekerjaan ke depan,”tutur Kabid Kesmapta Poliklinik Tribrata. (CNI-01).

Berikut Video:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.