25 Paguyuban Domisili Kota Ambon Ramaikan HUT Kota Ambon

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– SEBANYAK 25 Paguyuban mengikuti Karnaval Budaya dalam rangka HUT ke – 448 Kota Ambon, Selasa (05/08/2023). Para peserta ini dilepas Pj Wali Kota Ambon, Bodewin M Wattimena di Lapangan Merdeka.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Ambon katakan, Karnaval Budaya kota Ambon 2023 dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke 448 Kota Ambon pada tanggal 7 September 2023.

Adapun tema HUT ke 448 Kota Ambon, adalah Ambon Par Samua.

Menurutnya, berbagai kegiatan yang bernuansa kedaerahan dalam upaya memajukan kebudayaan daerah Kota Ambon, serta mengembangkan potensi wisata budaya yang semuanya akan bermuara pada arus kunjungan wisatawan, serta peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat.

“Setelah menggelar berbagai kegiatan sesuai dengan agenda yang ditetapkan oleh panitia pelaksana, maka hari ini kita menggelar Karnaval Budaya yang diikuti oleh 25 paguyuban yang ada di Kota Ambon.”

Hal ini merupakan bukti apresiasi serta kontribusi dari seluruh paguyuban, atas ide gagasan pemerintah Kota Ambon untuk terus memajukan Kota Ambon serta menjalin silaturahmi antar seluruh budaya suku yang ada di Kota Ambon,”ucapnya meyakinkan.

Dikatakannya, Karnaval Budaya adalah sebuah bentuk acara yang menampilkan iring-iringan dari kelompok peserta yang membawa keunikan adat serta kearifan lokal daerah masing-masing, mulai dari busana, musik, tarian, permainan hingga hasil bumi.

“Kegiatan yang dilaksanakan hari ini bertujuan mempererat hubungan kekerabatan, serta meningkatkan persatuan dan kesatuan antar suku yang ada di Kota Ambon, dalam mengembangkan, melestarikan, serta memajukan nilai-nilai kearifan lokal sesuai dengan asal masing-masing daerah,”tandasnya.

Orang nomor satundi kota Ambon itu menegaskan, di kemudian hari ini akan banyak memberikan manfaat positif bagi warga Kota Ambon, bukan saja sebatas hiburan serta atraksi budaya, tetapi juga penguatan ekonomi, sehingga diyakini sungguh bahwa kegiatan-kegiatan budaya seperti karnaval budaya di hari ini akan memperkuat roda perekonomian Kota Ambon yang semakin maju.

“Saya berharap selama kegiatan berlangsung, kita semua dapat memberikan ide dan gagasan kreatif untuk penyempurnaan dan pengembangan konsep karnaval budaya, sehingga kedepannya dapat dikemas dengan baik untuk dipromosikan dan dijual, agar hal ini dapat menggairahkan perekonomian masyarakat, serta mengangkat dan mengembangkan, serta memajukan kearifan lokal untuk menambah khasanah budaya Kota Ambon pada ajang-ajang yang lebih tinggi,”ungkapnya.

Pj Wali Kota juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kebersamaan yang terbangun bersama di saat ini.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *