250 Produk UMKM Maluku Hiasi Mall Ratu Indah Makassar

Adventorial News

Makassar, CakraNEWS.ID– SEBANYAK 250 produk dari berbagai sektor unggulan Provinsi Maluku dipamerkan dalam event Maluku Baileo Exhibition di Mall Ratu Indah Makassar, Jum’at (04/02).

Hal ini disampaikan penanggung jawab event, Hadi Basalamah dalam laporan sesaat sebelum dibukanya Maluku Baileo Exhibition.

Dikatakan 250 produk yang dipamerkan bersumber dari tangan kreatif 66 pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah).

UMKM yang terpilih itu nantinya akan memamerkan produknya selama 4 hingga 6 Februari 2022.

Puluhan pelaku UMKM ini datang dari berbagai sektor seperti produk herbal, makanan dan minuman, kerajinan dan industri kreatif untuk dipromosikan kepada masyarakat Sulsel, khususnya Kota Makassar.

“Eksibisi ini menjadi ajang kolaborasi, untuk akselerasi pengembangan ekonomi di Indonesia Timur di tengah pandemi COVID-19,” ujar Hadi.

Pada pembukaan kegiatan, Hadi mengatakan bahwa selain ajang promosi, kegiatan ini juga untuk pemberdayaan UMKM Maluku serta upaya dalam membuka potensi penjualan produk asal Maluku untuk dijual di Sulsel.

“Maka dari itu, tujuan utama yang tidak kalah pentingnya dalam pelaksanaan Maluku Baileo Exhibition ialah agar tercipta jejaring antar bisnis guna terjadi jejaring usaha berkelanjutan,”

Dirinya menegaskan, Maluku Baileo Exhibition merupakan eksibisi pertama tingkat nasional yang digelar oleh Pemprov Maluku.

Event ini diharapkan menjadi rolle mode untuk pelaksanaan event promosi potensi untuk percepatan pembangunan Maluku kedepannya.***CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.