30 Personel Polda Maluku Lulus PAG

Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira Pertama Polri, yang di selenggaran Panitia Daerah (PANDA) Polda Maluku, meluluskan 30 anggota Polri yang berdinas di Polda Maluku. Mereka  yang lulus akan mengikuti pendidikan pembentukan perwira pertama di Setukpa Lemdiklat Polri.

Sidang penetapan kelulusan seleksi PAG yang berlangsung di ruang rapat utama Markas Polda Maluku, Tantui, Kota Ambon, di pimpin oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku Brigjen Pol Stephen Napiun,Selasa (26/9/2023).

“Rekan-rekan semua saya minta harus punya semangat dan berjiwa besar karena apa artinya pangkat kalau jiwa kita bukan jiwa dan karakter seorang pemimpin atau supervisor yang bisa dijadikan teladan oleh bawahan dan harapan bagi pimpinan,” pintanya.

Mewakili Kapolda Maluku, Wakapolda menyampaikan selamat kepada para personel yang sudah dinyatakan lulus terpilih atas semua usaha dan upaya yang dilakukan dalam mengikuti semua tahapan seleksi dengan baik.

“Polda Maluku hingga saat ini tetap mengedepankan sistim BETAH (bersih, transparan dan humanis) dan itu sudah terbukti,” katanya.

Ia menekankan kepada siapa pun personel jangan ingin merusak sistim atau bermain-main dengan sistim yang sudah ada. Sebab, konsekuensinya sangat berat terhadap yang bersangkutan.

“Saya sangat berharap kita semua dapat mengikuti semua alur yang sudah ada dengan baik dengan didukung 13 kompetensi dari masing-masing personel,” ungkapnya.

Sebelumnya, tercatat sebanyak 47 personel Polda Maluku dan Polres jajaran berpangkat Aiptu mengikuti seleksi calon siswa sekolah PAG. Seleksi digelar Biro SDM Polda Maluku. Dari seleksi awal hingga akhir tersisa 30 peserta yang dinyatakan lulus dan pada sidang penetapan kelulusan ke 30 personel ini dinyatakan lulus dan terpilih untuk mengikuti PAG. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *