Polri Jadi Institusi Polisi Terbaik Kelima di Dunia

Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Indonesia masuk lima besar sebagai negara dengan institusi polisi terbaik di dunia. Hal itu berdasarkan hasil survei Gallup Global Law and Order Index 2022, Amerika Serikat. Survei Gallup menempatkan institusi Polri sebagai polisi terbaik nomor lima di dunia. Tingkat kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri pun terus meningkat.

Dalam survei tersebut, Indonesia dengan institusi Polri-nya mendapatkan skor 92, artinya masih di atas sejumlah negara lainnya, diantaranya Finlandia dengan skor 91 dan Portugal dengan skor 91.

Negara/Wilayah dengan Tertinggi Skor Indeks Hukum dan Ketertiban,” demikian bunyi keterangan tertulis dari Gallup, seperti dikutip Senin (31/10/2022).

Sementara negara lain seperti Singapura perolehan 96 poin; Tajikistan 95 poin; Norwegia 93 poin, dan Swiss 92 poin. Lalu Indonesia di peringkat kelima dengan 92 poin.

Perlu diketahui, survei Gallup diselenggarakan pada 2021 dengan mewawancarai 127.000 orang dewasa di lebih dari 120 negara di dunia. Adapun materi yang ditanyakan apakah masyarakat merasa aman ketika berpergian pada malam hari dan apakah dalam 12 bulan terakhir mengalami kejahatan perampokan. Margin of error survei Gallup ini berkisar antara 2,0 hingga 5,5.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.