Jabatan Kapolresta Pulau Ambon dan Pp.Lease Bersama Lima PJU Polda Maluku Di Serahterimakan

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Jabatan Kapolresta, Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Kombes Pol, Leo Surya Nugraha Simatupang resmi diserahkan kepada Kombes Pol Raja Artur Limongga S.

Selain jabatan,Kapolresta Pulau Ambon dan Pp.Lease, lima jabatan Pejabat Utama Polda Maluku juga di serahterimakan. Ke-5 jabatan PJU  yang di serahterimakan diantaranya, jabatan Karo Ops, Karo SDM, Direktur Intelkam, Direktur Reskrimsus, dan Direktur Binmas.

Upacara serahterima jabatan, Kapolres Pulau-Pulau Ambon dan Pp.Lease bersama lima PJU Polda Maluku, yang di gelar di ruangan rapat utama, Mapolda Maluku, di pimpin langsung oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol, Lotharia Latif, Kamis (6/1/2021). Serta turut dihadiri oleh Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes, Irwasda Maluku Kombes Pol Edy Yudianto, bersama para PJU Polda Maluku, dan para pejabat yang melaksanakan Sertijab.

Lima PJU Polda Maluku dan Kapolresta Pulau Ambon dan Pp.Lease, dimutasi berdasarkan surat telenggram Kapolri Nomor ST/2568/XII/KEP./2021 tertanggal 17 Desember 2021, yang ditandatangani Asisten SDM Polri Irjen Wahyu Widada.

Lima jabatan PJU Polda Maluku, yang dimutasikan di antaranya, Karo Ops Polda Maluku dari Kombes Pol Anthonius Wantri Yulianto selaku pejabat lama, di serahkan kepada, Kombes Pol Asep Saipudin.

Sementara Karo SDM Polda Maluku kini dijabat Kombes Pol Denny Yono Putro. Ia menggantikan Kombes Pol Muhammad Yusup.

Direktur Intelkam Polda Maluku kini dijabat Kombes Pol Rali Muskita. Ia menggantikan Kombes Pol Yosef Sriyono Joko Handono.

Direktur Reskrimsus Polda Maluku kini dijabat Kombes Pol Harold Wilson Huwae. Ia menggantikan Kombes Pol Eko Santoso.

Sedangkan Direktur Binmas Polda Maluku saat ini dijabat Kombes Pol Deny Abrahams. Ia menggantikan Kombes Pol Andy Ervyn.

Selain Sertijab lima PJU, Kapolda Maluku juga mengukuhkan Kombes Pol Sus Edy Tarif, sebagai Karo Rena Polda Maluku.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada para pejabat lama yang sudah melaksanakan tugas di wilayah Maluku selama ini dengan baik,” kata Kapolda dalam amanatnya.

Kapolda juga menyampaikan selamat datang kepada seluruh pejabat utama yang baru.

“Semoga selama berada di Polda Maluku ini dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan dapat cepat beradaptasi dengan situasi yang ada di Maluku ini,” harapnya.

Mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur ini, meminta seluruh pejabat yang baru dilantik agar dapat mendukung semua kebijakan Presiden RI Joko Widodo.

“Kami harapkan dapat mendukung semua kebijakan Presiden kita, terkhusus dalam mendukung peningkatan percepatan investasi di Indonesia dan pemulihan ekonomi bangsa kita ini,” pintanya. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *