35 Ribu Bungkus Papeda Dingin dan 123 M Ikan Kuah Kuning, Kodam Pattimura Pecahkan Rekor Dunia

Adventorial News TNI

Hari ini, Kodam Pattimura Pecahkan Rekor Dunia Muri Makan Papeda Terpanjang dan Terbanyak di JMP Ambon

Ambon, CakraNEWS.ID– Sempat tertunda beberapa waktu lalu, Kodam XVI/ Paattimura pecahkan rekor muri makan papeda terbanyak dan terpanjang diatas ikon kota Ambon, Jembatan Merah Putih, Minggu (22/05). Agenda itu masuk sebagai pemecah rekor dunia gelaran makan panganan lokal.

Makan Papeda Merah Putih itu dimeriahkan pula artis Ibukota dan flypass serta selebrasi angka 23 oleh kapal nelayan di laut teluk Ambon.

Kodam Pattimura memusatkan pucak harinjadinya Jembatan Merah Putih. Acara ini pun menyedot antusias ribuan masyarakat kota Ambon.

Tak ayal sebanyak total 35.000 bungkus papeda beserta ikan kuah kuning dan sepanjang 123 meter papeda disiapkan untuk masyarakat yang hadir di JMP dan seluruh Kodim- Kodim jajaran Kodam XVI/ Pattimura yang serempak dilaksanakan secara live.

Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon pun mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi- tingginya kepada masyarakat Maluku dan Maluku Utara, serta seluruh pihak yang terlibat sehingga acara terselenggara dengan lancar.

“Kenapa kami memilih Papeda, karena kami mengangkat makanan lokal masyarakat Timur serta mengangkat kearifan lokal , Papeda mempunyai unsur perekat, analogi ini diharapkan Kodam XVI/ Pattimura selalu menjadi perekat bangsa, sesuai yang selama ini kami kobarkan lewat Mutiara Pattimura” tutur Pangdam di sela- sela acara.

Panjang papeda 123 meter dan 35.000 papeda bungkus pun juga tak kalah sarat akan makna, yaitu 1 melambangkan Kodam XVI/ Pattimura sebagai Prajurit Pelindung dan Perekat Bangsa sebagai pemersatu bangsa, sedangkan 23 merupakan usia pengabdian Kodam XVI/ Pattimura saat ulang tahun ini genap 23 tahun.

Tak hanya untuk masyarakat Maluku dan Maluku Utara, perayaan HUT ke-23 Kodam XVI/ Pattimura juga didedikasikan, khususnya untuk Alm. Kasdam Patimura Brigjen TNI Stepanus Mahury.

“Kegiatan ini juga hasil pemikiran beliau beserta kami semua , maka acara ini kami dedikasikan kepada Alm. Brigjen TNI Stepanus Mahury atas segala gagasan positifnya, tentunya beliau akan bangga dan seluruh kontribusi positifnya akan kami lanjutkan demi kesejahteraan dan kemajuan masyarakat Maluku dan Maluku Utara,” kata Pangdam.

Perayaan HUT Kodam sekaligus pemecahan rekor MURI ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat, diantaranya Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Murad Ismail, Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, Danlantamal IX/ Ambon, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, Irdam XVI/ Pattimura, Brigjen TNI Muhamad Muchidin, Kapoksahli Pangdam XVI/ Pattimura, Brigjen TNI Adam Suwarno Pangeran, Danrem 151/ Binaiya, Brigjen TNI Maulana Ridwan, Danrem 152/ Baabullah, Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito, serta Secara Virtual dgn Gubernur Maluku Utara dan Forkopimda serta segenap lapisan masyarakat dari Provinsi Maluku dan Provinsi Maluku utara.*** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *