Pecah Rekor Makan Papeda Merah Putih, Kodim 1511 Pulau Moa Puncaki HUT Kodam Pattimura

Adventorial News

Kodim 1511 Pulau Moa Gelar Makan Papeda Merah- Putih Pemecah Rakor Muri Dalam Rangka HUT Ke- 23 Kodam XVI Pattimura

Tiakur, CakraNEWS.ID-– Kodim 1511 Pulau Moa Melaksanakan kegiatan makan Papeda Merah-Putih dalam rangka HUT ke-23 Pattimura tahun 2022.

Kegiatan tersebut dipusatkan di lapangan upacara Makodim 1511/P. Moa Tiakur kecamatan Moa kabupaten Maluku Barat Daya Minggu 22/05/22 Pukul 07.30 Wit.

Hadir dalam agenda Pemecah Rakor Muri tersebut, Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Drs. Alfonsius Siamiloy, Kapolres AKBP Dwi Bahctiar Rivai, Kajarari MBD Bambang Rudy Hartoko, Wakil Ketua I DPRD MBD Ever Moses.

Momentum bersejarah itu, Dandim 1511/ Pulau Moa dalam sambutan yang di bacakan Lettu Inf Usrin Sanduan, Pasi Intel Kodim mengajak masyarakat terutama para anggota dan jajaran Kodim untuk senantiasa mengucapkan rasa syukur kehadirat Yuhan Yang Maha Esa.

Dipaparkan, menyemarakan HUT ke 23 tahun institusi dengan berbagai kegiatan sosial.

“Kegiatan Donor darah, karya bhakti serta bhakti sosial. Puncak semarak HUT Kodam yakni hingga makan papeda merah putih sekaligus pemecah rekor MURI berjumlah 1200 Orang,” akuinya.

Untuk pucak acara Makan Papeda kata dia, bertujuan untuk mensosialisasikan produk lokal berupa sagu/papeda serta ikan sebagai lauk utama dan mudah didapat di seluruh perairan Maluku.

Ditegaskan, Kodam XVI/Pattimura sebagai Kotama operasi yang bertugas menjaga pertahanan dan kemanan di wilayah Maluku dan Maluku Utara serta wilayah perbatasan dengan Australia dan Timor Leste.

Pihaknya menyampaikan terimakasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah hadir dan mendukung acara ini hingga berlangsung sukses.

“Semoga Kodam XVI/PTM selalu hadir dan siap membantu pemerintah daerah dalam rangka mensejahterakan rakyatnya dimanapun berada khususnya di bertajuk Kalwedo ini,” pungkasnya.

Sementara itu Sekretaris daerah Drs Alfonsius Siamiloy mewakili Bupati menyampaikan ucapan selamat atas nama pemerintah daerah kepada Kodim atas rentetan kegiatan yang dinilai sukses dan berefek besar kepada masyarakat.

Pemerintah daerah kata dia, akan selalu membuka diri untuk berkolaborasi dalam mewujudkan cita cita bersama yakni kesejahteraan masyarakat MBD.

Untuk diketahui, tema yang diusung dalam puncak perayaan HUT Kodam adalah Bertekad Hadir Membawa Solusi Sebagai Prajurit Pelindung dan Perekat Bangsa.

Hadir pula dalam agenda pecah rekor muri itu, Ketua Klasis GPM Lemola Pdt M Timisela, Para Pimpinan OPD kabupaten MBD Wakapolres MBD, Kompol Hendrik Rumsory, Pabung TNI AL Kapten Mar Sutarto, Pabung TNI AU Letda Imam Subekti, Danki Brimob MBD Agustinus Lainata serta para tokoh masyarakat.*** CNI-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.