44 Tahun; BKPRMI, Kemenag Maluku dan PMI Perkuat Kemitraan Di Lapangan Hijau

Adventorial News Pendidikan

Ambon, CakraNEWS.ID– Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) provinsi Maluku menggelar bakti sosial donor darah sekaligus pertandingan silaturhmi “Fun Futsal” bersama Kementerian Agama Wilayah Maluku.

Donor darah dan Fun Futsal tersebut dipusatkan di Waeheru Sprot Center kecamatan Baguala kota Ambon, Jumaat (03/09).

Hadir dalam agenda semarak Milad 44 Tahun BKPRMI tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Maluku, H. Jamaluddin Bugis didampingi Kabid Haji & Penyelenggaraan Haji, H. Yamin serta pejabat utama lainnya.

Ketua DPW BKPRMI Provinsi Maluku Ahmad Ilham Sipahutar mengatakan, Fun Futsal dan donor darah dalam rangka menyemarakan milad BKPRMI yang 44 tahun yang jatuh tanggal 3 September 2021.

Dikatakan, Fun Futsal dijadikan ajang memperkokoh hubungan kemitraan bersama kementerian Agama Provinsi Maluku.

“Olah raga tentu untuk menjaga kebugaran jasmani. Lebih dari itu, kita memperkuat silaturahmi antar BKPRMI dan Kemenag Maluku,” akuinya.

Sipahutar kepada media mengakui komitmen Kepala Kantor Kemenag Maluku, H. Jamaludin Bugis.

 

Pasalnya, menurut Sipahutar, meski sibuk dalam segala urusan mengurusi 9 kabupaten 2 kota di Maluku, namun bisa meluangkan waktunya untuk BKPRMI melalui ajang ini.

Lanjut dikatakan, selain Fun Futsal bersama Kemenag, BKPRMI juga membuka gerai donor darah di Sport Center.

Dikatakan, hal tersebut dilakukan atas kerja sama Palang Merah Indonesia (PMI) Maluku dan BKPRMI.

Menurut Ilham, kegiatan semarak BKPRMI tidak sampai disitu saja.

“Besok hari Sabtu, BKPRMI membuka diskusi publik dengan menghadirkan pemateri -pemateri yang handal. Ada Rektor IAIN Ambon, Kakanwil Kemenag, Ketua ICMI Owril Maluku dan akademisi cendika lainya,” ungkapnya.

Mantan ketua KNPI Kota Ambon ini mengakaui, diskusi publik tersebut sengaja digelar dengan tema yang agak kontroversi. Yakni “Masjid Solutif VS Masjid Mubazir.”

“Kami mencoba mengoptimlakan peran dan posisi wadah masjid sebagai titik nol perjuangan serta kereatifitas pemuda,” akuinya.

Menutup keterangannya, Sipahutar menyampaikan banyak terimakasih kepada jajaran Kantor Wilyah Kemenag Maluku, PMI atas partisipasi dalam menyemarakan Milad ke 44 tahun BKPRMI.

“Terimaksih dan penghargaan khusus kepada pengurus BKPRMI dari wilayah Maluku, DPD se-Kabupaten kota, hingga ranting. Para pengurus remas di Maluku. Semoga optimal kita mencapai target dan nawaitu sebagaimana tema 44 tahun Pemuda remaja masjid untuk Indonesia maju,” pungkasnya.***CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *