Waka Polda Maluku Hadiri Event Keagamanan SBB Bermazmur

Polri

Piru,CakraNEWS.ID-Wakapolda Maluku,Brigjen Pol.Stephan M. Napiun,bersama KH.Hendra Umar Faried, hadiri malam acara SBB bermazmur ini,yang dipimpin langsung oleh Pendeta Marlon Butar-Butar, dengan pembacaan Alkitab yang terambil dari Mazmur 133 ayat 1- 3. Sekaligus penyanyi religi Putri Siagian, Jason Irwan, serta didukung cheff robert band milik Polres SBB, dan diiringi oleh sanggar bunga tanjung milik warga Piru, SBB.

Kapolres SBB, AKBP Dennie Andreas Dharmawan Saat pembukaan SBB Bermazmur pada pukul 19.00 WIT, Jumat (2/6/2023) mengajak, masyarakat bersama-sama memanjatkan doa agar seluruh masyarakat dibumi SBB, harus dijaga oleh Tuhan yang maha kuasa dalam salam perdamaian.

“Mari kita sama-sama memanjatkan doa, agar Tuhan selalu menjaga dan memberkati daerah ini,yang Kita sama sama cinta”.

Di kesempatan yang sama, Wakapolda Maluku, Brigjen Pol. Stephan M. Napiun, dalam sambutanya  mengaku, bangga dengan kegiatan doa bersama  yang di mulai dengan SBB bermazmur ini.

Menurutnya, kegiatan tersebut bisa membawa dampak positif bagi kemajuan daerah ini.

“Kegiatan doa bersama yang dimulai atau yang diawali dengan SBB bermazmur ini untuk sama-sama mengatasi konflik sosial yang masih sering terjadi di wilayah ini. Kalau tidak karena Tuhan tidak ada manusia yang mengubah diri dan daerah ini”

Dikatakan, kegiatan ini adalah bukti penyerahan diri dari seluruh elemen aparatur negara di bumi Saka Mese Nusa. bersepakat untuk membuat acara ini semuanya hanya untuk kemuliaan nama Tuhan,

Lanjut Waka Polda Maluku dengan kegiatan doa bersama atau SBB bermazmur ini , maka akan terpancar kemuliaan Tuhan.

Dari Seram Bagian Barat ini akan terpancar sinar kemuliaan Tuhan di seluruh pulau seram,seluruh Maluku sampai ke Ambon. Mari  nikmatilah kemuliaan Tuhan biarlah Tuhan yang mengubah kita semua dan memberkati kita.

“Saya akan juga melaporkan kepada bapak gubernur Maluku, dan tentunya juga bapak Pangdam, Kapolda dan semua pimpinan pemerintah yang ada di Provinsi Maluku. Karena kegiatan doa bersama yang dilaksanakan oleh Polres SBB, seyogyanya harus menjadi contoh bagi daerah lain di Provinsi Maluku,”ucap Waka Polda.

“Kegiatan seperti ini harus juga dibuat di kota Ambon yang mana acara seperti ini harus ditiru dan dibuat di tempat-tempat (kabupaten/kota) lain, karena saya percaya dengan seperti inilah maka akan lahir pemimpin-pemimpin yang punya hati dan mau melayani masyarakat dengan takut akan Tuhan. Marilah kita memuliakan Tuhan,” beber  Wakapolda.

Sebelumnya diberitakan, menjelang pelaksanaan Pileg, Pilpres dan Pilkada 2024 mendatang yang kini sudah mulai berproses membuat, Polres Seram Bagian Barat (SBB), menggelar doa bersama lintas agama, dalam bentuk tabliq akbar dan SBB bermazmur.

Kegiatan tersebut meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan, menuju masyarakat yang aman, dan damai.

Ditempat yang sama Pendeta Marlon Butar butar membawakan Hotbah  dengan pembacaan Firnan Tuhan yang terambil dari Mazmur 133 ayat 1-3 yang bunyinya.” Sungguh alangkah baiknya,apabila saudara saudara diam bersama dengan rukun! Seperti Minyak yang baik di atas kepala meleleh ke janggut, yang meleleh kejanggut Harum dan keleher jubahnya, Seperti embun gunung hermon yang turun  keatas gunung gunug sion sebab kesanalah Tuhan memerintahkan berkat, kehidupan untuk selama lamanya

Sementara itu dihibur dengan tembang tembang  pujian oleh Putri Seagian dan Josan Irawa.. *CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *