Kapolda Maluku Ajak Umat Katholik Kompak Dan Jadi Teladan Di Masyarakat

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID– Jalin tali silahtuhrami dan kedekatan dengan para Tokoh agama di Kalangan Umat Kahtolik yang ada di Kota Ambon, Provinsi Maluku dilakukan oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs Royke Lumowa,MM, dengan menghadiri acara rama tamah bersama jajaran Keuskupan TNI-Polri OCI , yang berlangsung di gedung serbaguna Xaverius Ambon, Kamis (13/12/2018).

Ramah tamah ini di buka langsung oleh Kapolda Maluku, yang didampingi Dir Reskrimum Polda Maluku Kombes Pol. Antonius Wantri Yulianto, Kolonel Arh Mokoginta Sihotang, Uskup OCI TNI-POLRI MGR Ignatius Suharyo, Pasbanmilpol OCI, RD. Rofinus Neto Wuli, S.Fil, M.Si (Han) Ramah Tamah, Uskup TNI-POLRI OCI di hadiri oleh para perwira dari TNI/Polri, serta Bintara dan Tamtama dari TNI/Polri.

Kapolda Maluku dalam arahannya mengatakan, Keuskupan OCI TNI/Polri, tentu  tidak teritorial dan khusus, serta berbeda, dan tidak semua instansi-instansi di Negeri ini memiliki Keuskupan.

“Tentunya acara ini acara yang sangat langkah dimana semua umat Katholik yang ada di Ambon khususnya TNI dan Polri bisa berkumpul bersama-sama. Meskipun minoritas tetapi harus tetap kompak, kuat dan harus menjadi surih teladan dan contoh. Serta menjadi terang dunia bagi umat Katholik TNI dan Polri,”tutur Jenderal Polri berpangkat dua bintang emas itu.

Disisisi lain pengarahan dari Pasbanmilpol OCI, mengajak umat Katholik yang ada dilingkung TNI/Polri untuk lebih mendekatkan diri pada setiap kegiatan-kegiatan spiritualitas, sebagai bentuk pengabdian sebagai seorang Prajurit bagi bangsa dan Negara.

“Kita harus lebih dekat dengan Keuskupan Umat Katholik di lingkungan TNI-POLRI dan peningkatan spiritualitas Katholik dan Kebangsaan Prajurit Katholik demi keutuhan dan kedaulatan NKRI.

 

Acara rama tamah ini juga dilakukan penyegaran Rohani dan tatap muka wawancara Uskup TNI-POLRI dengan umat Katholik di lingkungan TNI-Polri se-Garnisum Ambon. Dan di lanjutkan dengan Ibadah Misa di Gereja Katedral Ambon dan dilanjutkan dengan pengalungan Kalung Rosario Merah Putih dan foto bersama. (CNI-01)  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.