Kapolri Kunjungi Kementerian PAN-RB, Bahas Pembentukan Direktorat TPPO-TPPA

Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo melakukan pertemuan dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Kamis (08/06/2023).

Pertemuan tersebut membahas penataan sistem kerja dan organisasi di lingkup Polri, terkait dengan pembentukan Direktorat Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) yang juga akan menangani Tindak Pidana Perempuan dan Anak (TPPA).

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi dukungan Menteri PANRB yang merespons cepat usulan Polri terkait Direktorat TPPO dan TPPA. Menurutnya,TPPO menjadi perhatian khusus Presiden dan dunia internasional karena masalah ini juga dibicarakan pada KTT ASEAN lalu.

“Dukungan ini dapat memaksimal kinerja Polri di bidang pertahanan, keamanan, dan ketertiban nasional,” ujar Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komjen. Pol. Ahmad Dofiri; Kepala Badan Reserse Kriminal Polri (Bareskrim) Polri Komjen. Pol. Agus Andrianto; Asisten Kapolri Bidang Perencanaan Umum dan Anggaran (Asrena) Polri Irjen Pol. Wahyu Hadiningrat; serta Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI Said Abdullah.

Turut hadir mendampingi Menteri PANRB, Sekretaris Kementerian PANRB Rini Widyantini; Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kementerian PANRB Erwan Agus Purwanto; Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Kementerian PANRB Nanik Murwati; Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa; Staf Khusus Menteri PANRB Bidang Inovasi Pemerintahan Eri Irawan; serta Asisten Deputi Perancangan Jabatan, Perencanaan, dan Pengadaan SDM Aparatur Kementerian PANRB Aba Subagja. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *