Tatap Muka Dan Berikan Pengarahan, Kapolda Himbau TNI-Polri Di Kabupaten Buru Jaga Sinergitas Dan Kekompakan

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Sebagai aparat keamanan yang bertugas menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, sinergitas dan kekompakan TNI-Polri di Maluku terus dijaga dengan baik.

Pesan tersebut, diungkapkan Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar, saat memberikan arahan dan tatap muka bersama anggota TNI-Polri yang ada di Kabupaten Buru, dalam kunjungannya ke markas komando, Kompi A Senapan Yonif 731/Kabaresi, pada Minggu (25/7/2020).

“Selaku Kapolda Maluku, saya hanya ingin Saya hanya ingin katakan sinergitas TNI-Polri ini dipertahankan dengan baik. Tentunya saya juga ingin memberikan semangat kepada seluruh prajurit TNI-Polri, satukan kekuatan yang ada potensi yang ada sinergikan semua yang ada sehingga nantinya Allah Subhanahu Wa Ta’ala menjaga turunan-turunan kita, agar kita ini menjadi orang yang berbahagia menjadi orang yang berhasil secara keduniaan dan yang jauh lebih baik berhasil nanti di akhirat,”pinta Kapolres Maluku.

Dalam arahan kepada personil TNI-Polri di Kabupaten Buru, Kapolda Maluku juga berkisah mengenai awal dirinya bertugas sebagai Kapolda Maluku dengan berpangkat satu bintang emas di pundaknya sewaktu itu.

“Sewaktu saya datang ke sini berkunjung Allah anugerahi saya bintang 1 dan kunjungan kedua kali ke Kabupaten Pulau Buru Allah berikan saya Bintang 2,” ujar Kapolda.

Tak hanya berkisah mengenai awal karier bertugas sebagai Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharduin Djafar juga berkisah mengenai, perjalanan hidupnya bersama mantan Pangdam Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq, dimana kedua orang tua mereka pernah satu kantor di Denpal 2 Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (SULSEL).

“Kedua orang tua kami pernah satu kantor dan bapak kandung Mayjen TNI Marga Taufiq kepala denpal 2 dan ayah saya PNS Denpal 2 Kabupaten Bone,” ucap Kapolda.

Jenderal bintang dua emas itu berharap,melalui arahan yang telah disampikannya, kiranya dapat menjadi bahan perenungan bagai personil TNI-Polri yang ada di Kabupaten Buru, untuk terus membangun sinergotas dan kekompakan dalam menjaga situasi Kamtimbas yang aman dan kondusif di masyarakat.

“Saya berharap, setelah kembali dari sini semua dapat merenungkan apa yang saya katakan sinergitas ini harus tetap terjaga,”pesan Kapolda Maluku.

Hadir Kapolres Pulau Buru AKBP Riki Purnama Kertapaty, S.IK M.Si, Pabung LO Pulau buru Letkol laut Moktar Maju Lapola., S.Ag, Letkol Inf. I. putu Ekasana Indra Putra dan Personil Kompi senapan A Yonif 731, Dandim 1506 Namlea Letkol Infantri Sarifudin Asis. S.Ag. M.I.Pol, Bupati Pulau Buru  Ramli Umaaugi., S.Pi, M.M dan Danton 1 Kabaresi Ketu Inf Hataul. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.