Progres Tingkatan SDM Kota Ambon, Diskominfosandi Gelar Workshop Keamanan Siber

Pemerintahan

Ambon,CakraNEWS.ID- Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian (Diskominfosandi) Kota Ambon, menggelar Workshop Keamanan Siber dan Pembentukan CIRST untuk Penanganan Inssiden, dipusatakan di Hotel Elizabeth, Kamis (7/3/2024). Workshop dibuka Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena.

Dalam sambutannya Wattimena menyampaikan peningkatan keamanan serta kapasitas sumber daya manusia (SDM) di lingkup Pemkot Ambon penting untuk menghadapi dampak positif dan negatif  di era digitalisasi saat ini.

“Di era digitalisasi ini semua hal menjadi mudah, pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih cepat. Hal ini merupakan dampak positif. Tapi disisi lain ada dampak negatif yang juga mengancam kita kalau kikta tidak hati-hati dan tidak menyiapkan diri untuk melakukan pengaman terhadap berbagai aplikasi,” ingatnya.

Sekwan DPRD Provinsi Maluku itu mengungkapkan penggunaan internet perlu memperhatikan masalah keamanan siberi.

Hal ini disebabkan karena kurang adanya kesadaran bahkan minimnya pengetahuan termasuk wawasan terkait dengan Cyber Crime.

“Pemkot Ambon juga tak luput dari ancamanan Cyber Crime. Oleh sebab itu kami berterima kasih kepada Badan Siber dan Sandi Negara yang telah melakukan berbagai inovasi guna menyiapkan diri untuk menjaga berbagai serangan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung-jawab,” ucapnya.

Ia berharap melalui kegiatan ini, kapasitas dan pemahaman SDM Pemkot Ambon semakin meningkat.

“Atas nama Pemkot kami menyampaikan terima kasih tang sebsar-besarnya kepada teman-teman dari BSSN yang sudah membuang-buang waktu dan tenaganya untuk datang dan berkomitmen memperkuat kapasitas membangun ketersediaan SDM yang mumpuni dalam melaksanakan CSIRT bagi seluruh OPD lingkup Pemkot,”pungkasnya.* CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *