57 Dokter Jebolan Universitas Pattimura Diambil Sumpah Siap Bekerja Untuk Maluku

Adventorial

Ambon, CakraNEWS.ID– Jelang akhir tahun 2021, Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura Ambon menelorkan 57 dokter muda.

57 dokter baru lulusan ke 23 periode Desember 2021 langsung diambil sumpahnya oleh dekan Fakultas dr. Bertha Jean Que, Sabtu (11/12).

Hadir dalam pengambilan sumpah itu, Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Nathaniel Orno, Rektor Unpatti MJ Sapteno, Kadis Kesehatan Provinsi Maluku, Ketua IDI Maluku, serta pimpinan rumah sakit jaringan.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Kedokteran Unpatti Bertha Jean Que, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Maluku yang telah membantu Fakultas Kedokteran Unpatti sejak berdiri hingga saat ini.

Dirinya menyampaikan terima kasih kepada orang tua atas kepercayaan kepada Unpatti untuk mendidik dan membina anak-anak ibu bapak semua sehingga hari ini boleh dilantik dan berhak menyandang gelar dokter di depan.

“Kepada 57 dokter baru yang saya cintai dan saya banggakan, selamat atas capaian yang sangat membanggakan yaitu ini untuk pertama kali kami mengambil sumpah dan melantik dokter baru dalam jumlah yang cukup banyak. Saya yakin bahwa segala sesuatu yang terjadi ada hikmah dan kita mengambil hikmahnya,” ujarnya.

dr. Bertha juga menjelaskan, usai pelantikan para dokter baru ini akan menjalani PTT daerah. Oleh karena itu jalani semua dengan baik sebagai bentuk pengabdian dan ucapan terima kasih kepada provinsi Maluku yang telah memberikan fasilitas dan kesempatan untuk membentuk mereka menjadi dokter.

“Bersiaplah anak-anakku untuk ditempatkan dimana saja di seluruh Kepulauan Provinsi Maluku, karena kalian sudah dipersiapkan dengan kurikulum yang sedikit berbeda dengan fakultas kedokteran lain di mana pun juga,” pesannya.

Dilanjutkan, dengan bersedia memberikan diri diatur oleh Dinas Kesehatan Maluku, maka para alumni FK Unpatti dapat membantu Maluku keluar dari provinsi urutan 4 dari 10 Provinsi Indonesia yang tidak ada dokter di Puskesmas.*** CNI-05/it

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.