Wagub Maluku Sebut Tugas Dokter Tidak Kalah Dari Tugas Kenabian

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID – TUGAS seorang dokter itu tidak kalah dari tugasnya para nabi. Tugas itu berupa pelayanan atau melayani bukan dilayani

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno, dalam sambutannya usai pengambilan sumpah dan pelantikan 57 dokter baru lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura Ambon.

Pengambilan sumpah puluhan dokter muda Maluku itu di pusatkan di Auditorium Unpatti, Sabtu (11/12).

“Tugas dokter itu tidak kalah dari tugas par Nabi. Artinya tugas anda itu pergi untuk melayani bukan untuk di layani,” tegansya.

Dalam pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, Orno meminta, para dokter bisa mendatangi dan menyentuh berdasarkan norma-norma budaya dan kearifan lokal adat istiadat di tempat tugas masing-masing.

“Untuk dokter muda, kalau bisa sentuh dan menyatu dengan masyarakat. Jangan geli-geli. Tugas seorang dokter itu melayani. Kalau masuk dari pintu depan, jalan sampai pintu belakang. Pasti di bilang dokter itu baik,” jelasnya.

Wagub juga mengingatkan mereka, harus siap di tempatkan di mana saja, karena tugas mereka untuk melayani masyarakat. Mereka harus bangga.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Maluku, saya memberikan apresiasi bagi rektor Unpatti, dekan fakultas kedokteran, karena telah menghasilkan dokter-dokter baru dan mudah mudahan ini bisa memenuhi kebutuhan Provinsi Maluku dalam menangani kesehatan di Maluku,”ungkapnya.

Hal yang istimewa dari fakultas kedokteran Unpatti yang di puji Wagub karena tidak ada di fakultas kedokteran lainnya di Indonesia, yaitu adanya kurikulum khusus dengan mata kuliah dokter pulau. Ini sesuai dengan karakteristik Maluku sebagai provinsi kepulauan.*** CNI-05/it

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.