6 Casis Tamtama TNI AU Asal Maluku, Diberangkatkan Panda Lanud Pattimura Ikut Pantukhir Di Solo

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- 6 Putra terbaik asal Maluku berhasil lulus masuk pendidikan Calon Tamtama PK Pria TNI AU Gelombang 2 tahun 2019. Dari hasil seleksi oleh Panitia Daerah (PANDA) Lanud Pattimura Ambon melalui berbagai tahap seleksi penyaringan tingkat daerah yang ketat untuk masuk Calon Tamtama PK Pria TNI AU gelombang 2 TA 2019, akhirnya 8 orang dinyatakan memenuhi syarat dan lulus pada sidang Pantukhir Panitia daerah Lanud Pattimura yang dipimpin langsung oleh Ketua Sidang Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan, S.Sos, M.M, di ruang rapat Base Ops Lanud Pattimura, Kamis (24/10/2019).

 

Dari ke-8 orang Calon Tamtama PK PRI TNI AU,hanya tersisah 6 orang Casis asal Maluku yang dinyatakan lulus dan akan diberangkatkan ke Kota Solo, Provinsi Jawa Tengah untuk mengikuti test pusat. Ke-6 putra asal Maluku yang berhasil lulus masuk pendidikan Calon Tamtama PK Pria TNI AU Gelombang 2 tahun 2019, adalah, Wawan Laoli, Alferd Sabono,Moch Alfiyansyah,Sarfiin Tomia, Alfiandre Muskita dan Vicky Lilipaly.

Danlanud Pattimura,Kolonel Pnb Sapuan, S.Sos, M.M dalam rilisnya yang disampaikan oleh Kepala Penerangan Lanud Pattimura,  Letda Sus Aradichi Prihandana mengatakan, sidang Pantukhir yang dilakukan oleh Panda Pattimura Ambon, dilaksanakan secara sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung-jawab, agar dapat menjaring personel terbaik yang berkualitas sesuai dengan kriteria yang ditentukan, meliputi: Administrasi, Kesehatan 1 dan 2, Kesamaptaan Jasmani, Tes Pam dan POM AU serta Mental Idiologinya para Calon Tamtama yang telah lolos sampai tahap terakhir ini.

“Calon Tamtama yang dinyatakan lulus sidang Pantukhir daerah dari Panitia Daerah Lanud Pattimura ini, selanjutnya akan dikirim ke Lanud Adi Soemarmo Solo untuk mengikuti seleksi tingkat pusat. Peserta dari daerah yang dinyatakan berhasil lulus pada tingkat pusat di Solo akan langsung mengikuti Pendidikan Tamtama PK Pria TNI AU 2019 di Lanud Adi Soemarmo selama lima bulan. Lulusan sekolah ini akan dilantik dan selanjutnya akan dianugerahi pangkat Prada (Prajurit Dua),”ungkap Danlanud Pattimura Ambon.

Turut hadir pada sidang Pantukhirda, Ps. Kadispers, Kepala Sikes, Kasi Binjas, Ka Intelpam dan Dansatpom Lanud Pattimura. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.