68 Catar AKMIL Panda XVI/Pattimura Siap Bersaing Di Panpus AKMIL

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Sebanyak 68 orang peserta Penerimaan Calon Taruna (CATAR) Akademi Militer, Panda Kodam XVI/Pattimura TA 2019 mengikuti Sidang Parade yang merupakan tahap penentuan akhir para Catar Akmil di Panda Kodam XVI/Pattimura untuk melanjutkan seleksi di tingkat Panpus AKMIL.

Seleksi Catar  AKMIL Panda Kodam XVI/Pattimura TA 2019, yang berlangsung di Aula Serba Guna A.Yani Rindam XVI/Pattimura Desa Suli Kecamtaan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (02/7/2019), dipimpin langsung oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq. Sebelum Sidang Parade dimulai, dilaksanakan Paparan sekertaris hasil seleksi oleh Aspers Kasdam XVI/Pattimura yang meliputi pemeriksaan Administrasi, Kesehatan Awal, Kesegaran Jasmani dan Postur.

Pangdam dalam sambutannya mengatakan, tahap seleksi ini merupakan hal yang terpenting dalam proses rekrutmen yang akan mengawaki sebuah organisasi TNI AD, karena pada tahap ini kita akan memilih Calon Perwira yang sesuai dengan kriteria unggul, agar dapat ditempa menjadi prajurit yang mempunyai mental kepribadian tangguh, kemampuan akademik yang mumpuni serta kesamaptaan jasmani yang prima.

“Hal tersebut tentunya harus dimulai dari tahapan seleksi yang obyektif dan berkualitas serta jujur, adil dan transparan yang muaranya akan kita putuskan pada sidang hari ini untuk memilih calon Taruna Akmil yang berkualitas terbaik sesuai visi TNI AD ke depan,” kata Pangdam.

Lebih lanjut dikatakan, tugas ini harus disikapi dan dipandang sebagai bagian dari komitmen dan kehormatan yang selayaknya dijunjung tinggi, dan kepada panitia agar melaksanakan seleksi dengan cermat dan teliti untuk menetukan calon Taruna Akmil yang berkualitas unggul sebagai cikal bakal Perwira TNI AD di masa depan.

“Saya berpesan agar kita semua dapat menghindari segala bentuk intervensi yang mengatasnamakan kepentingan tertentu, yang dapat membuka celah terjadinya penyimpangan sehingga merugikan nama baik institusi maupun peserta,” pesan Pangdam.

Turut hadir dalam Sidang Parade Catar Akmil tersebut Kasdam XVI/Pattimura, Asintel, Aspers, Kakesdam, Kaajendam, Kajasdam, Danrindam, Kol. Inf Supriono (Pawas Irjenad), Kol. Inf Zeni Junaidi (Pawas Spamad) serta seluruh Panitia penerimaan Catar Akmil Panda TA 2019. (CNI-01) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *