8 Atlit Karate Polda Maluku Sabet Juara Umum, Kejuaraan Karate Piala II Rektor Unpatti

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Prestasi terbaik beladiri karate, berhasil di raih oleh 8 atlit Karate Polda Maluku, pada kejuaraan Karate Cup II Rektor Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon.

Pelaksanaan kejuaraan Karate Cup II Rektor Unpatti Ambon, di berlangsung dari tanggal 19 November 2021 sampai tanggal 22 November 2021, di gor Unpatti, Atlit Karate Polda Maluku mampu menampilkan terbaik sebagai juara umum.Keluar sebagai juara umum,dalam kategori umum, 8 atlit karate Polda Maluku berhasil membawa pulang 4 medali emas, 1 perak dan 3 perunggu.

Ke-8 para atlit Polda Maluku, yang di turunkan,pada kejuaraan Karate Cup II Rektor Unpatti Ambon, yaitu Bripda Ryan Resimena, Bripda Paul Payung, Bripda Dirk Sahertian, Bripda Maikel Risambessy, Bripda Firsan, Bripda Julio Paays, Bripda Yvette Maitimu, dan Marsel Kuhuparu.

Pelatih Karate Polda Maluku, Aipda Okto Waatwahan, mengatakan, kejuaraan yang digelar tersebut terbagi dalam tiga kategori. Yaitu SMA, Perguruan Tinggi dan Umum.

“Kita mengikuti kategori umum. Ada 11 kontingen yang ikut. Dan kita berhasil menjadi juara umum dengan 8 medali. Yaitu 4 emas, 1 perak dan 3 perunggu,” kata Okto, didampingi pelatih Karate Polda Maluku lainnya, yakni Aipda Deny Pesiwarissa, dan Aipda Wamnebo di Mapolda Maluku, Selasa (23/11/2021).

Dengan modal kemenangan tersebut, Okto mengaku optimis pihaknya siap untuk mengikuti kejuaraan Karate memperebutkan piala Kapolri tahun depan.

“Kita juga rencananya akan mengikuti piala Kapolri untuk pertama kalinya membawa nama Polda Maluku. Rencananya tahun depan,” tambah dia.

Senada dengan itu, pelatih Karate Polda Maluku lainnya, Aipda Deny Pesiwarissa mengatakan, pada pertandingan yang di ikuti oleh Ryan Resimena berhasil meraih 1 medali perak kategori Kumite pada kelas -84. Paul Payung meraih 1 medali perunggu kategori Kumite pada kelas +84. Maikel Risambessy juga meraih 1 medali perunggu untuk kelas 75 katagori Kumite.

Untuk kelas 60, tambah dia, Julio Paays sukses meraih 2 medali. Yaitu 1 medali emas kategori Kumite dan 1 perunggu kategori Kata. Sementara untuk kelas -68 putri, Yvette Maitimu sukses menyabet 2 medali emas pada kategori Kata dan Kumite. Sedangkan Marsel Kuhuparu, sukses menyumbangkan 1 medali emas untuk kategori Kumite pada kelas 55 putra.

“Kami untuk pertama kalinya membawa nama kontingen Polda Maluku dan sukses meraih juara umum dalam kejuaraan Piala Rektor Unpatti,” tambahnya.

Untuk diketahui, kejuaraan Karate Cup II Rektor Unpatti terbagi dalam kategori. Kategori SMA diikuti 23 sekolah di Maluku. Sementara kategori perguruan tinggi diikuti 10 kontingen, dan kategori umum diikuti oleh 11 kontingen. * CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.