8 Pama Lanud Pattimura, Ikut Ujian Kenaikan Pangkat P2BS

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Kasubdisdikiptek Disdikau Kolonel Sus Parimeng, selaku panitia pengawas P2BS didampingi Kadispers Lanud Pattimura Letkol Adm Winarno, memimpin pelaksanaan ujian dinas Pendidikan Paket Belajar Sendiri (P2BS) untuk usulan kenaikan pangkat Perwira Pertama (Pama) periode 1 April 2020 di Gedung Luhukay Lanud Pattimura, Ambon, Selasa (14/1/2020).

Dalam kesempatan ini, Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan,yang menyempatkan memantau kegiatan P2BS di Lanud Pattimura mengucapkan selamat datang di bumi Para Raja kepada Kasubdisdikiptek Disdikau Kolonel Sus Parimeng, selaku tim ujian P2BS dan ucapan selamat melaksanakan ujian bagi peserta ujian dinas P2BS.

“Semoga kedatangan peserta sekalian di Lanud Pattimura dalam rangka melaksanakan P2BS mendapatkan berkah Allah SWT. Silahkan memaksimalkan kemampuan yang dimiliki, sehingga pelaksanaan ujian P2BS berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama,” pesan Danlanud Pattimura.

Pendidikan Paket Belajar Sendiri (P2BS) dilaksanakan bertujuan guna untuk mengukur kemampuan dari masing-masing peserta, mulai dari yang berpangkat Letda hendak ke Lettu maupun Lettu hendak ke Kapten. Harapanya kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-bainya, terkait dengan apa yang sudah di programkan oleh Disdikau agar kiranya dilaksanakan susuai dengan apa yang harapkan oleh pimpinan, sehingga nantinya kenaikan pangkat para peserta sekalian merupakan kenaikan pangkat yang berkualitas dan bermutu tinggi sesuai Job description dengan pangkat yang di sandang pada saat ini.

Kolonel Sus Parimeng, selaku panitia pengawas P2BS mengapresiasi atas persiapan yang dilakukan oleh Lanud Pattimura, khususnya panitia pelaksanaan ujian dinas P2BS.

“Terima kasih atas penyambutan dan persiapannya sehingga diharapkan peserta dapat melaksanakan ujian dengan baik, tertib, aman dan nyaman,” katanya.

Ujian P2BS diikuti 8 Perwira Pertama (Pama) yang berasal dari kesatuan Lanud Pattimura, Lanud Leo Wattimena, Lanud Dumatubun, Satrad 245 Saumlaki, Yonko 463 Paskhas Madiun, terdiri atas 5 orang berpangkat Letda dan 3 orang berpangkat Lettu yang mengikuti ujian. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *