Kabaharkam Polri Tinjau Penanganan COVID-19 di Malang, Tekankan Prokes

Militer Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto meninjau upaya penanganan COVID-19 di wilayah Kota Malang, Jawa Timur. Pengecekan dilakukan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan (prokes).

“Tujuan kita dalam menjalankan prokes adalah untuk menjaga kesehatan masyarakat. Kita menghadapi gelombang ketiga yang penularannya cukup tinggi, meskipun efeknya tidak tinggi,” kata Arief dalam keterangannya, Jumat (11/2/2022).

Selain itu, Arief memantau penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro pada Kelurahan Oro-Oro Dowo, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Dia memastikan penerapan prokes dilakukan dengan ketat.

Arief melanjutkan peninjauan di salah satu pusat perbelanjaan yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Lokasinya berada di Jalan Veteran Kota Malang.

“Kami berkunjung di Mall Matos ini dalam rangka mengecek langsung area publik, setelah kami cek sudah diterapkan prokes dengan baik,” imbuhnya.

Dalam kunjungan tersebut, Arief juga mensosialisasikan pentingnya aplikasi PeduliLindungi, khususnya pada tempat ramai orang. Dia berharap, kasus konfirmasi positif COVID-19 di wilayah tersebut bisa segera ditekan. Sebagai informasi, di wilayah Kota Malang kasus Covid-19 mengalami peningkatan dalam beberapa waktu terakhir. Tercatat hingga Kamis (10/2/2022), jumlah kasus aktif COVID-19 di wilayah Kota Malang mencapai 1.467 kasus. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.