Agenda Pelantikan DMI Maluku, Mantan Wapres Jusup Kala Kunjungi Ambon

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Agung Pambudi mewakili Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., mendampingi kunjungan kerja mantan Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 DR. H. Muhammad Jusuf Kalla beserta rombongan di Kota Ambon, Senin (6/11/2023).

Turut ikut mendampingi Jusuf Kalla, Pengurus PMI Pusat Fahmi Idris dan Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Mas Guntur Laupe, S.H., M.H.

Kedatangan Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia beserta rombongan di Bandara Internasional Pattimura pagi ini, disambut oleh Kasdam XVI/Pattimura beserta Forkopimda Maluku seperti, Gubernur Maluku, Sekda Maluku, Wakapolda Maluku, Danlanud Pattimura dan Ketua PMI Provinsi Maluku.

Tokoh Perdamaian itu sesuai agenda akan melantik pengurus wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) wilayah Maluku periode 2023-2028 yang diketuai Ir. Sadli Lie yang juga merupakan Sekretaris Daerah Maluku.

Jusup Kala juga dalam agenda mengunjungi kantor PMI Kota Ambon yang berada di Jl. Dr. Kayadoe, Kudamati, Kelurahan Nusaniwe dan Kantor PMI Provinsi yang ada di Jl. Rijali No.40, Kelurahan Karang Panjang, Kec. Sirimau, Kota Ambon.

Terkait dengan hal tersebut, Kasdam  menegaskan bahwa, selama kunjungan kerja di wilayah Ambon, Prajurit Kodam XVI/Pattimura telah diterjunkan di masing-masing titik yang akan disinggahi maupun dilewati mantan Wapres, guna keamanan dan kelancaran kegiatan.

“Selama kunjungan Jusuf Kalla, TNI dibantu dengan Polri maupun Pemerintah Daerah, telah diterjunkan langsung ke lokasi yang akan dilewati maupun yang disinggahi oleh mantan Wapres, guna menjamin keamanan dan kelancaran pelaksanaan kunjungan”, ucap Kasdam.

Usai seluruh rangkaian kegiatan di Ambon, Jusuf Kalla beserta rombongan kembali menuju Bandara Internasional Pattimura untuk bertolak ke Jakarta. Rombongan dilepas oleh Kasdam XVI/Pattimura beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Maluku.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *