Aksi Ibu-Ibu Sohuwe Tak Berdasar, Tercium Ada Kepentingan Politik

Lintas peristiwa News

Piru, CakraNEWS.ID— PEMUDA pejuang keadilan Desa Sohuwe kecamatan Taniwel Timur dengan tegas menyatakan dukungan terhadap pejabat desa Arnol Gerson Maryate.

Dukungan tersebut menyusul adanya aksi yang dilakukan puluhan Ibu-Ibu dari desa tersebut di depan kantor Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) kemarin.

Rifaldi Marayate, Pemuda Pejuang Keadilan Sohuwe menegaskan, apa yang menjadi tuntutan ibu-ibu tersebut sudah terselip kepentingan yang menyimpang.

Untuk itu, pihaknya meminta pemerintah kabupaten Seram Bagian Barat, Baik Bupati selaku pemegang kekuasaan tertinggi hingga dinas pemberdayaan desa tetap rasional dalam menyikapi permasalahan di desa Sohuwe.

Umunya kata Rifaldi, masyarakat Sohuwe sangat puas dengan kinerja pejabat desa, Arnol Gerson.

“Dan saya selaku Pemuda Pejuang Keadilan Desa Sohuwe Bersama Sebagian Besar Masyarakat desa Sohuwe menolak dengan tegas tuntutan sebagian kecil Ibu-ibu Desa Sohuwe untuk menggantikan PJ Desa Sohuwe,” tegasnya.

Menurutnya, kalau PJ Desa Sohuwe Dinyatakan Salah Menyalahgunakan Dana Desa (DD) Maka Bupati Wajib Menggantikan PJ Desa Sohuwe sudah sejak lama.

Komitmen Pj desa sangat kooperatif atau sejalan dengan visi misi bupati SBB yakni KAS BAE SBB dari berbagai segi.

Sejauh ini lanjut dia, tidak ada bukti peyalahgunaan anggaran baik ADD maupun DD.

“Kami menolak kalau aksi kemarin dikaitkan untuk kepentingan bersama. Karena itu hanya sebagain kecil ibu ibu yang kami sangkakan di adu domba,” akuinya kepada waratwan.

Kendati demikian, Rifaldi mengakaui jika memang terbukti maka Bupati bisa mengambil kebijakan. Akan tetapi selama ini tidak ada bukti. Maka tidak ada alasan untuk digantikan.

“Kalau tidak ada bukti penyalahgunakan Dana Desa (DD) Dari PJ Desa Sohuwe.
Maka Kami Akan Tetap Mempertahankan PJ Desa Sohuwe sampai pemilihan kepala Desa dilaksanakan,” pungkasnya.*** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *