Aksi Sosial Dibalik Olahraga Adrenalin, Bhayangkara Adventure Off Road 2019

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Semarak kemeriahan peringatan HUT polri ke-73 yang dirangkaikan dengan perlombaan Bhayangkara Adventure Off Road 2019 yang dilakukan oleh Polda Kepri bekerjasama dengan Pengurus Daerah Komunitas Off Road Indonesia (IOF) Kepri, tidak hanya sekedar sebagai olahraga adrenalin dan uji ketangkasan dalam dunia otomotif.

Namun dibalik event Bhayangkara Adventure Off Road Polda Kepri, ada sejumlah aksi sosial yang dilakukan oleh Polri bersama Pemerintah dan para Komunitas IOF untuk membantu masyarakat.

Hal ini diungkapkan, Irjen Pol Sam Budigusdian, selaku Ketua Umum Indonesia OFF Road Foundations, dalam sambutan saat melepaskan peserta Bhayangkara Adventure Off Road,yang berlangsung di halaman Mapolresta Barelang, Sabtu (20/7/2019)

“Selaku mantan Kapolda Kepri, kegiatan Bhayangkara Adventure Off Road 2019, Polda Kepri merupakan sinergritas komunitas Off Road Indonesia (IOF) dengan Polda Kepri. Yang mana IOF juga selalu bahu-membahu dengan Pemerintah untuk selalu hadir untuk kegiatan-kegiatan sosial atau dalam rangka membantu lokasi-lokasi yang sering terjadi bencana,”ungkap Jenderal bintang dua emas itu.

Mantan Kapolda Kepri itu menghimbau, mudah-mudahan melalui kegiatan Bhayangkara Adventure Off Road, dapat terjalinnya sinergritas Polri dengan Komunitas IOF serta Pemerintah berkaitan dengan kegiatan-kegiatan sosial.

Baca Juga: Polda Kepri Gandeng IOF Gelar  “Bhayangkara Adventure Off Road 2019”

“Ada 2 kegiatan IOF,yaitu kegiatan IOF peduli dan IOF resiko. Namun selaku Ketua IOF, saya memberikan bantuan satu buah mobil yang nantinya akan dirubah menjadi Ambulance untuk membantu masyarakat,” Ucapnya.

Ia mengatakan, secara teknis, komunitas IOF di tingkat nasional telah melaksanakan MoU bersama Pengurus-Pengurus Daerah (Pengda) yang ada disetiap Polda-Polda dan Badan Nasional Penanggulangan Benca (BNPB) di seluruh Indonesia.

“Melalui Bhayangkara Adventure Off Road 2019,para komunitas IOF Kepri dapat meningkatkan kegiatannya hingga berskala nasional. Peserta komunitas IOF Kepri juga bisa tampil untuk terlibat dalam Kejurnas,” Harapnya.

Senada dengan itu,Kapolda Kepri,Irjen Pold Andap Budhi Revianto,S.IK dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Waka Polda, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, mengatakan event Bhayangkara Adventure Off Road 2019 merupakan bagian dari rangkaian kegiatan memperingati HUT Bhyangkara Polri ke-73 tahun 2019 di Polda Kepri.

“Selaku Kapolda Kepri,saya mengucapkan terimah kasih kepada para peserta Off Road dan tuan rumah Off Road Kota Batam, Tanjungpinang, Bintan dan Lingga yang ikut memeriahkan Bhayangkara Adventure Off Road 2019,”tutur Kapolda.

Kapolda mengatakan, Bhayangkara Adventure Off Road 2019, dapat dijadikan sebagai ajang untuk menumbuh kembangkan peran serta masyarakat dalam perkembangan olahraga Off Road ditingkat daerah dan nasional.

Selain itu juga untuk mengangkat dan mengekspos olahraga Off Road di Kepri, dalam meningkatkan serta memperkenalkan olahraga Otomotif khususnya olaraga Off Road serta uji ketangkasan mengemudi dan berkendaraan. Disiplin berlalu lintas, savety riding serta memper-erat hubungan silatutuhrami sesama pecinta Off Road di Provinsi Kepri.

“Dengan suksesnya kegiatan ini diharapkan kegiatan-kegiatan yang sama dapat terus berlanjut menjadi kegiatan rutin di Kepri. Bhayangkara Adventure Off Road 2019 dapat menjadi acuan untuk menggelar perhelatan yang dapat lebih memacu adrenalin bagi para peserta Off Road,” himbau Kapolda

Ia mengungkapkan, kegiatan Bhayangkara Adventure Off Road 2019, terdiri dari Full Adventure Jeep 4×4 yang dimulai star dari Mapolresta Barelang, dilanjutkan masuk trek hutan Tanjungpiayu,Simpang Dam dan finisnya di Sekupang dengan jarak yang ditempuh sekitar 52 kilo meter. Peserta Bhayangkara Adventure Off Road 2019 yang terdiri dari 59 peserta asal Batam,8 peserta asal Tanjungpinang dan 8 peserta asal Bintan.

“Kegiatan ini sebagai media penyaluran hobi dan bakat para pecinta otomotif, sekaligus mengenal lingkungan alam Kota Batam, serta menggalahkan dunia otomotif di Kepri,” tutur Kapolda. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *