Polda Malut Kerahkan KP Gamalama, Bantu Distribusi Logistik Bagi Masyarakat Koban Bencana Alam di Halsel

Militer Polri

Malut,CakraNEWS.ID- Proses pendistribusian logistik untuk membantu masyarakat Kabupaten Halmahera Selatan yang kerkena gempa pada beberapa hari kemarin, dilakukan oleh Kepolisian Daerah Maluku Utara melalui jalur laut dengan menggunakan kapal KP Gamalama.

Direktur Polairud Polda Malut, Kombes Pol. Arif Budi Winova dalam rilisnya kepada Wartawan,Jumat (19/7/2019) mengatakan, proses pendistribusian logistik yang dilakukan oleh Polda Malut dengan menggunakan kapal KP Gamalama merupakan langkah cepat dan efektif untuk membantu masyarakat korban bencana alam yang ada di Kabupaten Halmahera Selatan.

Mengingat masih ada beberapa wilayah yang belum mendapatkan bantuan secara maksimal dan mempermuda Polda Malut untuk lebih mudah masyarakat Halsel, khususnya di Desa Yomen Kecamatan Gane Timur dan Desa Liboba Hijra Kecamatan Kepulauan Joronga.

“Saat ini Polda Malut melalui Ditpol Airud Polda Malut masih terus berupaya untuk terus menyalurkan bantuan logistik berupa bahan makan bagi warga di tempat pengungsian yang terdampak gempa terus disalurkan. Namun beberapa desa dan Kecamatan masih mengalami kesuIitan dikarenakan cuaca yang tidak menentu. Meskipun bantuan bahan makanan sudah disalurkan, warga Desa yomen dan desa Liboba saat ini masih membutuhkan tenda, selimut dan obat-obatan,” ungkap Dir Polairud Polda Malut. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *