AMSO 2019 Siap Ciptakan Generasi Muda Yang Mampu Bersaing

Militer TNI

Ambon,CakraNEWS.ID- Angkasa Mathematic and Science Olympiad (AMSO) merupakan olimpiade matematika dan ilmu pengetahuan/ science yang diikuti oleh seluruh siswa dan siswi Sekolah Angkasa seluruh Indonesia baik tingkat SD, SMP, dan SMA. Olimpiade matematika dan science ini merupakan kegiatan yang menantang bagi setiap siswa dikarenakan dalam olimpiade ini membutuhkan penalaran dan pemahaman tingkat tinggi (High Order Thinking Skills) pada daya pikir siswa.

Kegiatan olimpiade mata pelajaran ditunjukan agar peserta didik dapat mengembangkan daya pikir, bakat, dan kemampuannya di berbagai pemecahan masalah dalam kehidupan sehari-hari. Oleh sebab itu, Yayasan Ardhya Garini melalui Sekolah Angkasa mempunyai tanggung jawab besar untuk membina generasi emas yang kuat sebagaimana tercantum dalam visi dan misi pendidikan Lembaga Pendidikan Sekolah Angkasa.

Sebagai salah satu bentuk implementasi dari visi dan misi Lembaga Pendidikan Sekolah Angkasa, tahun 2019 melalui Yasarini Lanud Pattimura menggelar “Angkasa Mathematic and Science Olympiad 2019” tingkat daerah dan merupakan tahun ketiga pelaksanaan AMSO di Lanud Pattimura Ambon.

Pentingnya diselenggarakannya kegiatan Angkasa AMSO 2019 ini agar dapat mendongkrak mutu Sekolah-Sekolah Angkasa menjadi sekolah unggulan dalam rangka menyiapkan generasi emas Indonesia yang akan membebaskan Indonesia dari jebakan pendapatan kelas menengah pada tahun 2045, demikian sambutan Ketua Umum Yasarini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto yang dibacakan oleh Ketua Yayasan PIA Ardhya Garini Lanud Pattimura Ny. Adim Sapuan, saat memimpin upacara pembukaan Angkasa Mathematic And Science Olympiad (AMSO) Tahun 2019 bagi siswa-siswi Sekolah Angkasa di Lanud Pattimura yang dilaksankan di Lapangan Upacara SMA Angkasa Lanud Pattimura, Ambon, Rabu (23/10/2018).

Sementara itu, Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan, S.Sos, M.M, selaku Pembina Harian Yasarini Lanud Pattimura dalam sambutannya turut memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh siswa-siswi Sekolah Angkasa yang mengikuti AMSO 2019 di Sekolah Angkasa Lanud Pattimura agar mampu bersaing dan berkompetisi dengan sehat. Kegiatan AMSO 2019 di Lanud Pattimura ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi Angkasa Lanud Pattimura mulai dari SD, SMP, dan SMA. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *