Satgas Yonif RK 136/TS Gandeng Yayasan Al-Hijrah Gelar “Bhakti Untuk Negeri”, Di Desa Wakashiu-Malteng

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Satgas Yonif RK 136/Tuah Sakti bekerjasama dengan Yayasan Al-Hijrah Kota Ambon menggelar Bhakti Sosial, bertemakan “Bhakti Untuk Negeri”. Bahkti sosial tersebut, berupa penyuluhan kesehatan, pengecekan darah, pengobatan umum, khitan dan pemeriksaan gigi secara gratis tersebut dilakukan Satgas Yonif RK 136/Tuah Sakti berlangsung di Desa Wakashiu, Kecamatan Leihitu Barat  Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (28/1/2020)

Pelaksanaan bhakti sosial tersebut mendapat respon positif dari masyarakat Wakahsiu baik dari warga lanjut usia dan anak yang berbondong-bondong mendatangi lokasi bhakti sosial yang berlangsung di lapangan Desa Wakasihu. Warga yang mendapat pelayanan kesehatan berjumlah 250 orang dan 34 orang menjalani khitan.

Kepala desa Wakashiu, Ahmad Polanunu, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas bhakti sosial yang dilakukan oleh Satgas Yonif RK 136/TS.

“Saya mewakili warga Desa Wakashiu Kec. Leihitu Barat, Kab. Maluku Tengah mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian Yayasan Al Hijrah Kota Ambon serta partisipasi dukungan tenaga kesehatan dari bapak TNI selaku BKO Negeri Wakashiu Satgas Yonif RK 136/Tuah Sakti pada kegiatan pengobatan massal ini dan semoga TNI semakin jaya, profesional dan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, serta selalu dicintai rakyat,” ungkapnya.

Senada dengan Kades Wakashiu, Dr.H. Sofyan Umarella, selaku pimpinan yayasan Al-Hijrah Kota Ambon, juga mengucapakan terima kasih kepada personel Satgas Yonif RK 136/TS atas sumbangsihnya pada kegiatan tersebut.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada tim kesehatan Satgas Yonif RK 136/TS atas pelaksanaan bakti sosial ini, karena kami menyadari kegiatan ini sangat membantu masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Serka Herianto selaku Danpos Wakashiu menyampaikan selain melaksanakan tugas menjaga Daerah Rawan di wilayah Maluku Khususnya di Desa Wakasihu, Kecamatan Leihitu Barat, Satgas Yonif RK 136/TS juga melaksanakan tugas Binter Satnonkowil kepada masyarakat.

“Kami memiliki tugas untuk membantu masyarakat yaitu Binter Satnonkowil yang berkoordinasi dengan Instansi terkait, salah satunya adalah kegiatan bakti sosial dengan langsung turun ke tengah-tengah masyarakat,” tandasnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *