Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Waplau, Bantu Warga Kelaparan di Desa Lala, Kabupaten Buru

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID– Aksi kepedulian sosial terhadap warga desa yang kelaparan dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Desa Wapoti, Kecamatan Waplau, Kabupaten Buru, Brigpol Melkias Tiotor dengan memberikan sembako kepada Alumudia Bahroy (75) lelaki tua penghuni gubuk di Desa Lala,Kecamatan Namlea.

Almudia Bahroy, yang diketahui merupakan warga Nusa Tenggara Timur (NTT), yang mencari kerja di Kabupaten Buru sejak tahun 2013. Demi untuk bertahan hidup mencukupi kebutuhan makan sehari-harinya, sang lelaki tua tersebut hanya bisa bekerja dengan mengumpulkan kayu bakar untuk dijual kepada masyarakat yang ada di Desa Lala.

Beratapkan kayu-kayu dan berdinding senk-senk bekas, sebuah gubuk yang dihuni sang lelaki tua, Almudia Bahroy. Keterbatasan ekonomi membuat Almudia Bahroy, bahkan harus menahan lapar lantaran tidak memiliki uang untuk membelikan beras untuk dimasak.

Kisah hidup dan penderitaan yang dialami oleh Almudia Bahroy sang lelaki tua yang hidup sebatang kara dan kelaparan, menggerakan hati Brigpol Melkias Tiotor anggota Bhabinkamtibmas Desa Wapoti, Polsek Waplau, untuk menghampiri tempat tinggal Almudia Bahroy.

Dengan menempuh jarak kurang lebih 40 Kilometer, dengan mengendarai sepeda motor, Brigpol Melkias Tiotor akhinya mendatangi gubuk lusuh yang ditempati oleh Almudia Bahroy. Sejumlah muatan sembako yang dibawah oleh sang Bhabinkamtibmas berupa beras,mie instan, telur dan diberikan ke Bahroy.

“Saya dapat informasi dari cerita warga Desa Lala, ada seorang lelaki tua, dari NTT, yang menghuni sebuah gubuk di pantai desa lala. Di gubuk tersebut beliau tinggal seorang diri tanpa sanak saudara, pekerjaan beliau sehari-hari mencari kayu bakar untuk di jual demi bertahan hidup. Makan minum pun di peroleh dengan susah payah. Beliau datang dari kampung halaman ke pulau buru tahun 2013 silam hendak mencari pekerjaan,” tutur Brigpol Melkias Tiotor yang dikonfirmasi CakraNEWS,ID melalui telephone selulernya, Selasa (26/3/2019).

Lanjut dikatakan, selaku Bhabinkamtibmas selain memberikan bantuan sembako kepada Almudia Bahroy, dirinya juga akan berusah untuk membantu membuatkan tempat tinggal yang layak bagi sang lelaki tua itu. (CNI-01)

Berikut Video: 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.