Polda Kepri Pecahkan Rekort MURI, Pelayanan 1000 SIM Gratis Kepada Masyarakat Kota Batam

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Melayani masyarakat dengan kesungguhan hati tanpa pamrih dilakukan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Kepri bersama Satuan Lalu Lintas melalui pelayanan perpanjang Surat Ijin Mengemudi (SIM) A dan C, secara gratis kepada masyarakat Kota Batam.

Pelayanan perpanjangan SIM gratis kepada 1000 masyarakat Kota Batam, dihari libur, bertepatan dengan pelaksaan acara Millenial Road Safety Festival tersebut  membuat Ditlantas Polda Kepri beserta jajaran, mendapat apresiasi terbaik dari Negara.

Baca Juga:Panggung Nostalgia MRS Festival Polda Kepri, Hibur Ratusan Ribu Masyarakat    

Penghargaan dari Negara tersebut, diberikan oleh Manager Museum Rekort Indonesia  (MURI) Kepada Kapolda Kepulauan Riau, Irjen Pol Andap Budhi Revianto,S.IK, atas prestasi terbaik Ditlantas Polda Kepri dan jajaran yang telah melayani ribuan masyarakat Kota Batam dalam pembutan SIM kendaraan bermotor, dihari libur secara gratis.

Kapolda Kepri, Irjen Andap Budhi Revianto mengatakan, pencapaian rekor ini bukan hanya sekala Indonesia, melainkan dunia.

“Tentunya ini sangat mengejutkan. Kita bukan hanya mendapatkan rekor muri saja, melainkan rekor dunia perpanjangan SIM,” Ungkapnya.

Jenderal Polri berpangkat dua bintang emas itu mengatakan, kegiatan MRSF sendiri merupakan kampanye keselamatan dalam berlalulintas yang dilakukan oleh Polri dengan tujuan untuk menekan angka fatalitas kaum milenial yang sering menjadi korban kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

“Berdasarkan catatan pada tahun 2018, ada 61 persen kejadian lakalantas yang dialami kaum milenial. Dan sebanyak 205 jiwa kaum milenial meninggal dunia akibat lakalantas. Tentunya harapan kita bersama, kedepan Kepri zero acident,” Ucapnya

Senda dengan itu, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kepri Kombes Pol Roy Ardhya Candra yang ditemui Wartawan di lokasi acara MRS Festival mengatakan, selain rekor muri perpanjangan SIM di hari Minggu, Polda Kepri juga memecahkan rekor peserta terbanyak.

“Data yang sudah kita dapat saat ini, ada 153 ribu peserta yang mengikuti kegiatan ini se Kepri. Dan angka ini menjadi paling tinggi diantara Polda Polda lain. Artinya belum ada yang mengalahkan Polda Kepri,” ujarnya.

Baca Juga: Ratusan Ribu Masyarakat, Banjiri MRS Festival Polda Kepri

Ditanyakan, apakah kedepan atas pencapaian rekor muri perpanjangan SIM dihari minggu ini akan terus diadakan.

Roy mengatakan, bisa kemungkinan akan diadakan. “Namun kita harus melihat dulu antusias dari masyarakat, dan setelah itu kita lakukan koordinasi dengan intansi terkait. Kemungkinan bisa saja kita buat perpanjangan SIM di hari minggu,” ujarnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.