Antisipasi Laka Lantas, Satlantas Polres MTB Bersama Dishub Kep.Tanimbar Bersihkan Jalan Trans Yamdena

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Meminimalisir tingkat kecelakaan lalu lintas bagi pengedara kendaraan bermotor maupun mobil, di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Maluku Tenggara Barat bersama Dinas Perhubungan, Kabupaten Kep.Tanimbar dengan membersihkan rumputan yang menutupi bahu-bahu juga lokasi-lokasi longsor dibeberapa ruas jalan Trans Yamdena, Selasa (30/4/2019).

Kasat Lantas Polres Maluku Tenggara Barat, AKP Jhon.D. Baumasse, kepada Cakra NEWS.ID, melalui pesan selulernya, Rabu (1/5/2019) mengatakan, pembersih rerumputan dan peninjauan lokasi-lokasi longsor di beberapa ruas jalan Trans Yamdena dilakukan oleh Satlantas Polres MTB, adalah untuk memperlancar arus lalu lintas serta menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas yang sering dialami oleh masyarakat Kep.Tanimbar di ruas jalan Trans Yamdena.

“Pembersihan dan perapihan dengan penebangan pohon-pohon liar dan remputan yang tumbuh menutupi bahu-bahu jalan di ruas jalan Trans Yamdena lantaran mengganggu jarak pandang pengemudi atau pengguna jalan. Hal ini tentunya menjadi salah satu penyebab kecelakaan dan perlu di sikapi secara baik oleh kami  jajaran Satlantas Polres MTB,”tutur Baumase

Disamping merapihan dahan liar disepanjang jalan Trans Yamdena, Sat Lantas Polres Maluku Tenggara Barat bersama dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Tanimbar, memasang Police Line diberapa titik jalan yang mengalami longsor.

Proses pembersihan rerumputan liar dan pepohonan yang melewati bahun jalan serta pemasangan police line pada lokasi jalan yang mengalami longsor berlangsung aman dan lancar. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *