Aparat Gabungan di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon Sita Belasan Ekor Satwa yang Dilindungi

Hukum & Kriminal

Ambon,CakraNEWS.ID-Aparat gabungan di kawasan Pelabuhan Yosudarso Ambon mendapati belasan ekor hewan yang dilindungi di Kapal Pelni Tatamailau.

Hal ini disampaikan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yosudarso (KPYS) Ambon, Iptu Julkisno Kaisupy, kepada wartawan, Kamis (30/11). Dikatakan,  pada hari Kamis pagi sekira Pukul 08.30 WIT, pihaknya bersama aparat gabungan melakukan razia di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon.

Razia itu kemudian ditemukan barang bawaan penumpang yang turun/naik, (belum diketahui pasti)  pada saat Kapal Pelni KM.Tatamailau bersandar dari Pelabuhan Tual.

“Saat penumpang turun, Petugas gabungan yg terdiri dari Kehutanan BKSDA Maluku, Polsek KPYS, Karantina, Marinir Lantamal IX Ambon, Den Intel Kodan, Intel Korem, KSOP dan Pelni merazia penumpang dan menemukan Hewan yang dilindungi  berjenis Burung,” ungkap Kaposlek.

Dirincikan, sejumlah satwa yang dilindungi tersebut, Nuri kepala Hitam Irian sebanyak 3 ekor, anakan burung berjenis Kaka Tua Bayang sebanyak 5 ekor,  Burung Nuri Kepala merah bayang sebanyak 1 ekor dan  burung nuri kepala hitam Irian sebanyak 2 ekor.

“Ditemukan tanpa tanpa pemilik. Burung-burung itu ditemukan oleh salah satu Buru dan dibawakan ke aparat. Sekarang sudah diamankan di Pos Kehutanan Pelabuhan Yos Sudarso Ambon dan akan dibawah ke Kantor BKSD Maluku,” pungkas Kaisupy.*CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *