Modernisasi dan Peran Perempuan Ambon, Ririmase: Dibalik Suami Sukses Ada Wanita Hebat

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Istri memiliki peran penting dalam mendukung kesuksesan suami, sebagaimana ungkapan bijak “Dibalik suami yang sukses, ada wanita hebat dibelakangnya.”

Demikian salah satu poin penting yang disampaikan Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse, saat membuka Seminar “Peran Perempuan di Era Modernisasi” yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Ambon, Kamis
(30/11/23) di Elisabeth Hotel.

Berangkat dari pengalaman birokrat pada berbagai jabatan, Ririmasse mengingatkan para istri agar mampu menjaga suami dalam bentuk mendukung tugas – tugas suami.
“Jangan terlalu banyak ikut campur, atau mengatur suami dalam jabatan yang diemban,” tegas Ririmasse.

Yang tak kalah penting ,lanjutnya, adalah kewajiban istri untuk mendoakan suami, agar selalu dituntun dan dilindungi oleh Tuhan yang Maha kuasa dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya.
“Saat suami melaksanakan tugas, seorang istri harus selalu mendoakan,” imbuhnya.

Kepada para istri ASN, yang tergabung sebagai anggota DWP di unit kerja masing – masing, Ririmasse meminta agar selalu aktif dan jangan pernah minder, sekalipun hanya berstatus sebagai Ibu Rumah Tangga, sebab keaktifan dalam
DWP merupakan bentuk dukungan dukungan terhadap para suami.

Sementara itu Ketua DWP Kota Ambon, Hane Ririmasse, menhgakui bahwa peran perempuan sangat strategis dalam mendukung karier dan tugas suami sebagai seroang ASN.

“Harapan kami, materi yang diberikan dalam seminar ini bisa dirasakan manfaatnya olah seluruh peserta, dan bisa diimpelementasikan dalam kehidupan sehari –hari,” terangnya.

Ditandaskan, Seminar ini merupakan salah satu program kerja DWP Kota Ambon pada perayaan HUT ke 23 Tahu ini. Selain bertujuan untuk memperkaya ketrampilan dan kemampuan istri ASN dalam me-manage keluarga, Seminar ini juga untuk memperkuat kebersamaan dan silahturahmi antar pengurus dan anggota DWP Kota Ambon.

Untuk diketahui, Seminar ini diikuti 80 orang peserta dengan narasumber Prof. Non Sahusilawane.*** CNI-04/MCAMBON

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *