Arus Mudik Terpantau di SBT Berlangsung Aman dan Tertib

Adventorial News

Bula, CakraNEWS.ID– Arus mudik Lebaran 2023 mulai terpantau di Pelabuhan Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Maluku. Tujuan pemudik ke beberapa wilayah pesisir seperti Pulau Gorom dan Kesui Watubela.

Pemudik memanfaatkan kedatangan KM Sabuk Nusantara 107 dari Kota Ambon untuk mudik lebih awal ke kampung halaman. Seperti yang dilakukan warga Pulau Gorom, Uci (21).

Ia beralasan, mudik lebih awal untuk menghindari kepadatan penumpang menjelang puncak arus mudik mulai H-7 Lebaran. Menggunakan KM Sabuk Nusantara 107 untuk mudik karena harga tiket relatif murah.

“Rp20 ribu saja kalau dari Bula ke Gorom. Dari Gorom ke Bula juga Rp20 ribu jadi murah sekali,” katanya saat ditemui di Pelabuhan Bula.

Sejumlah kapal milik swasta seperti KM Fajar Mulia dan KM Cantika Lestari 99 juga melayani penumpang ke dua wilayah tersebut. Abas pemudik asal Desa Dai, mengatakan, harga tiket KM Cantika Lestari 99 dan KM Fajar Mulia Rp200 ribu per orang.

Harga tersebut lebih tinggi bila dibandingkan dengan KM Sabuk Nusantara 107 yang hanya Rp20 ribu rupiah per orang. “Lebih murah sabuk, karena Cantika dengan Fajar itu kan sampai Rp200 ribu,” ujarnya saat ditemui di Pelabuhan Bula.*** CNI-04/Im

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *