Atlet Waskita Deninteldam XVI/Pattimura, Torehkan Pretasi Gemilang Di Kanca Internasional

Olahraga

Maluku,CakraNEWS.ID- Sebuah prestasi gemilang, berhasil ditorehkan oleh atlet Waskita Deninteldam XVI/Pattimura dengan meraih sejumlah medali emas, medali perak dan perunggu pada ajang beladiri, kejuaraan The Best Of Indonesia Internasional Changmookwan,yang berlangsung dari tanggal 27 November hingga 29 November 2020,di Jakarta.

“Dari awal kami sudah sampaikan bahwa  di setiap iven nasional maupun internasional kami tidak akan lewatkan kejuaraan demi kejuaraan, sehingga dari bulan September kejuaraan sampai bulann November ini 2020,” ungkap Pelatih Kepala Taekwondo Waskita Deninteldam XVI/Pattimura, Sertu Emanuel Buariat Silitubun, melalui pesan Whatsapp yang diterima media CakraNEWS.ID, pada Senin (30/11/2020)

Pelatih Kepala Taekwondo Waskita Deninteldam XVI/Pattimura, Sertu Emanuel Buariat Silitubun
Pelatih Kepala Taekwondo Waskita Deninteldam XVI/Pattimura, Sertu Emanuel Buariat Silitubun

Sertu Emanuel menuturkan, dari pertandingan yang diikuti, atlit Waskita Deninteldam XVI/Pattimura yang berlangsung secara virtual, Abraham Ofel Buariat Silitubun, Gabriel Chrispinus Buariat (Cadet Putra) dan Messi Thierry Devinubun (Pra Cadet Putra) berhasil meraih 3 medali emas.

Sedangkan untuk medali perak berhasil diraih oleh 7 orang atlit, diantaranya, Wahyu Fanda Emola, Andini Rahin Saputri (Pra Cadet Putri), Jervans Noel Lopulalan, Anto Ratuanik, Artika Azara Sikdewa, Adsafi Ahmat, Pratama Sikdewa (Pra Cadet Putra) dan Herasti Aulia Nasir (Junior Putri)

Untuk medali perunggu, diraaih oleh 8 atlit diantaranya, Juan Ratuanik, Junior Mailera, Elfina Kasan kelas Pra Cadet Putra, Achmad Rasya Alfarizki untuk kelas Junior Putra, Suzye Felindra Latuihamallo (Senior Putri) Wiliam Dirk Urasana untuk kelas Senior Putra dan Gidion Fabio Siwabessy untuk kelas Senior Putra

“Prestasi yang berhasil diraih oleh para atlit Waskita Deninteldam XVI/Pattimura, tidak terlepas dari dukungan dari bapak pembina Taekwondo Waskita Denintel, Dandeninteldam XVI/Pattimura Letkol Inf.Bunzamin Jayatri dan bapak Pelindung Taekwondo, Asinteldam XVI/Pattimura Kolonel Inf. CBD Andrias, yang selalu memberikan Motivasi dan semangat untuk terus berlatih dan berlatih demi meraih juara sejati di setiap ivent,”ucap Sertu Emanuel.

Sertu Emanuel juga mengungkapkan rasa kebanggaan, atas prestasi yang berhasil di raih oleh para atlet-atlet bela diri Waskita Deninteldam XVI/Pattimura di kanca internasional.

“Saya selaku pelatih kepala sangat senang dan bangga apa yang telah di raih oleh atlet-atlet, saya bisa meraih juara dunia. Kami akan terus berlatih dan berlatih untuk mengikuti kejuaraan nasional, internasional di bulan desember 2020-2021. Kami sudah siap menantikan kejuaraan Piala Pangdam Cup di bln maret 2021 kami akan sapu bersih Kyurugi dan Poomsae di ivent kejuaraan Piala Pangdam Cup 2021 yang baru pertama kali di selenggarakan di Kodam XVI/Pattimura,” tutur Sertu Emanuel .

Sertu Emanuel menyampaikan motivasi sebagai seorang juara, dengan moto, tiada detik tanpa berlatih, teruslah berlatih tanpa batas, teruslah meraih prestasi,karena diluar sana lawanmu menantimu, kemenangan dan kekalahan menantimu. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *