Hendak Tanding di PON Papua 2021, Samal Memotivasi Atlet Maluku Asal SBB

Adventorial News Olahraga

Berjumpa Hambra di Ambon, Atlet Asal SBB Ini Dapat Motivasi Banggakan Maluku

Ambon, CakraNEWS.ID– CHINTANA Difinubun atlet Maluku cabang olahraga Muaythai seakan mendapat vitamin segar saat beretemu dengan Hambra Samal, salah satu tokoh kenamaan di Maluku, Senin (13/09).

Pertemuan silaturahmi itu digelar Minggu (12/09) Sore dalam rangka penguatan serta dorongan semangat dan motivasi kepada Difinubun dan timnya mewakili Maluku.

Kepada atlet kelahiran Ketapang Kabupaten Seram Bagian Barat itu, Hambra meminta untuk tetap optimal dalam latihan serta menjaga kesehatan. Pasalnya Pekan Olahraga Nasional PON XX tahun 2021 akan segera dimulai di Papua dalam waktu dekat ini.

Putri Saka Mese Nusa itu diminta untuk menampilkan yang terbaik demi mengahrumkan nama Maluku khususnya tanah kelahiran di Saka Mese Nusa.

“Tetap semangat dan terus berlatih, junjung sportivitas selama bertanding jika perlu raih medali emas untuk mengharumkan nama Maluku,” ungkap Samal.

Hambra mengakui, tujuannya mendatangi atlet tak lain untuk memberikan motivasi secara langsung.

Dikatakan, masyarakat Maluku umumnya menaruh harapan besar kepada atlet-atlet yang telah mengukir prestasi gemilang.

Diendus, hasil pra kualifikasi PON wilayah tengah dan timur tahun 2019, lima atlet muaythai Maluku meraih dua medali emas dan tiga perak.

Sementara saat kejurnas dan liga nasional seri IX pada Maret 2021 di Kendari Sulawesi Tenggara para atlet Pelatda PON Maluku berhasil meraih satu emas dan empat perunggu.

“Optimis atlet muaythai Maluku akan mempersembahkan medali emas papua di PON XX 2021,” pungkasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.