Awal Minggu Ketiga Bulan Januari, Wattimena Pimpin Apel ASN Pemkot Ambon

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– PENJABAT Walikota Ambon, Bodewin Wattimena memimpin apel pagi seluruh ASN lingkup Pemerintah kota Ambon, Senin (22/01).

Wattimena dalam apel Minggu ketiga Bulan Januari itu dihadiri didampingi Sekretaris Kota Ambon, Agus Ririmase.

Dalam sambutannya, Wattimena menyampaikan sejumlah arahan perihal kedisiplinan serta hak dan kewajiban sebagai aparatur pemerintahan.

Dikatakan, perintah untuk membayar gaji pegawai sudah disampaikan tinggal diproses oleh Organisasi Perangkat Daerah masing-masing.

“Tadi malam ada yang tanya saya begini, pak su tanggal 22 ni kita belum dapat gaji? Saya bilang silakan di Cek di Pimpinan OPD masing-masing supaya di Proses untuk gaji bulan Januari 2024,” akui Wattimena.

Wattimena menyatakan, perihal hak para ASN sudah ditersukan ke Organisasi Perangkat Daerah masing-masing.

Selain itu, Wattimena juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh ASN selingkup Pemkota Ambon.

Pasalnya, kinerja pemerintah kota diapresiasi oleh pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dengan berbagai penghargaan.

“Yang kita peroleh tetapi disisi lain untuk soal-soal administrasi laporan-laporan kita masih lemah. Yang sifatnya hanya masing-masing OPD menginput apa yang sudah dilakukan masih lema dan perlu terus diperbaiki,” akui Wattimena.

Dikatakan pula, Pemkot Ambon telah menerima SK dari Mendagri terkait dengan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Kota Ambon kata dia, hampir terendah lagi setiap provinsi Maluku, kita ada di indeks atau skor rendah, sebenarnya ini kan cuman tinggal Bagaimana masing-masing OPD terkait melaporkan atau menginput di sistem apa yang sudah kita lakukan.

“Tetapi karena mungkin ada yang tidak menginput sehingga skor kita sangat rendah dan kita kalah dari kabupaten kota yang lain, bukan soal kalah atau tidak kalau memang kenyataannya kita rendah tidak apa-apa, tetapi itu terjadi, hanya karena kelalaian kita dalam admin pimpinan opd dalam menginput di sistem yang ada maka itu sebenarnya Hal yang tidak perlu terjadi,” jelas Wattimena.

Oleh karena itu,  orang nomor satu di kota Ambon itu meminta kesadaran kolektif. Agar supaya sudah tahu setiap tahun Apa yang harus dilaporkan.

“itu pekerjaan rutin, bukan hal baru yang harus kita Rapatkan, Ingatkan kalau itu hal rutin yang terjadi di setiap tahun maka masing-masing Opd sudah tahu setiap tahun kita harus buat apa terkait laporan-laporan pemerintah pusat,” pungkasnya.*** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *