Bacarita Kamtibmas, Kapolres SBB dan Ketua Klasis Bicara Pilkades dan Vaksinasi

Polri

Piru,CakraNEWS.ID– Polres Seram Bagian Barat (SBB) bersama klasis Seram Barat melakukan koordinasi dalam rangka vaksinasi dan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan digelar bertahap, Rabu (13/10).

Koordinasi tersebut dikemas dalam agenda “Duduk Bacarita Kambtibmas” antar Kapolres AKBP. Bayu T Butar-Butar dan ketua Klasis Pendeta M Haliwela.

Kesempatan tersebut Kapolres menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerjasama dalam pelaksanaan vaksinasi dan juga dukungan Kamtibmas dalam pelaksanaan Pilkades serentak Tahap I pada tanggal 20 / 10 / 2021 dan Tahap II pada bulan November 2021 natinya.

“Kami pihak Kepolisian dapat bersinergi dengan Para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama dalam rangka mensukseskan Pelaksanaan Pilkades maupun Vaksinasi,” akuinya.

Kapolres berharap, klasis dan Polres sinergik dalam mengatasi Potensi Kerawanan yang diprediksikan.

“Kita selalu Mensosialisasikan dukungan terhadap pelaksanaan Pilkades dan menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas melalui warga jemaat saat pelaksanaan Ibadah Minggu,” endus Kapolres.

Nantinya lanjut Kapolres, pelaksanaan Pilkades Tahap I dapat berjalan lancar dan situasi kamtibmas aman maka hal tersebut dapat menjadi Barometer pada pelaksanaan Pilkades Tahap II.

Ia juga berharap juga kepada para calon kepala Desa menyiapkan Deklarasi Siap Menang Siap Kalah. Sementara untuk vaksinasiami kepolisian daerah SBB akan melaksanakan dengan metode door to door terhadap masyarakat. Vaksinasi kata Kapolres akan menyasar berbagi usia. Baik anak-anak remaja, dewasa bahkan Lansia.

“Sementara kami membutuhkan data yang tepat dan akurat serta hal tersebut membutuhkan persiapan yang matang dan harus tepat sasaran,” pungkasnya.

Di tempat yang sama Ketua Klasis Seram Barat Pendeta M. HALIWELA, menyatakan dukungan terhadap pihak kepolisian daerah dalam hal ini Polres SBB menegakan Kamtibmas.

“Kami siap melakukan sosialisasi untuk berpartisipasi dalam program vaksinasi kepada para jemaat dalam wilayah kerja Klasis Seram Barat.”

“Akan selalu mendukung dan kerjasama dalam rangka mobilisasi masyarakat peserta vaksinasi. Telah mengintruksikan kepada Para Pendeta untuk bersama-sama masyarakat menjaga kamtibmas selama proses tahapan Pilkades,” tambah Haliwela.

Haliwela mengakui telah mengintruksikan kepada Para Pendeta untuk mengatur dalam pelaksanaan Pelayanan terhadap para peserta Pilkades sehingga terkesan tidak ada asumsi masyarakat kita berpihak ke salah satu calon.

“Kami Klasis Seram Barat akan melakukan pemberitahuan kepada Klasis Taniwel dan Kairatu terkait dengan Program pihak Kepolisian dalam rangka Pelaksanaan Vaksinasi dan Pilkades,” tutupnya.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.