Bhakti Sosial Pengurus YKB Polda Kepri, Sasar Kaum Duava di Desa Kuala Buluh- Kecamatan Galang    

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Sambut hari ulang tahun (HUT) Kepolisian Daerah Kepulauan Riau yang ke-14 dan songsong HUT Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) ke-39 trahun 2019, dilakukan oleh Pengurus YKB Polda Kepri dengan menggelar kegiatan bhakti sosial berupa khinatan massal dan pemberian tali asih kepada kaum duava (Janda dan Anak Yatim Piatu),di Desa Kuala Buluh,Dapur 6,Kelurahan Sembulung, Kecamatan Galang,Kota Batam, Jumat (1/3/2019).

“Kegiatan bahkti sosial yang dilakukan oleh pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Polda Kepri adalah untuk memperingati Hut Polda Kepri ke-14 serta menyongsung HUT YKB yang ke-39. Kegiatan-kegiatan tersebut berupa,khinatan masal, santunan kepada janda dan anak yatim, serta pengobatan gratis,” ungkap Ketua YKB Polda Kepri ,Ny Retno Dewi Yan Fitri, yang didamping pengurus kepada Wartawan dilokasi Baksos.

Istri Waka Polda Kepri itu mengatakan, kegiatan bakthi sosial tersebut baru pertama kali yang dilakukan oleh pengurus YKB Polda Kepri. Dimana dari kegaiatan tersebut, dirinya juga melakukan silahtuhrami dan berkomunikasi secara langsung dengan masyarakat yang beragam suku bangsa di Desa Kuala Buluh, Dapur 6, Kelurahan Sembulung, Kecamatan Galang.

“Makna dari kegiatan bhakti sosial yang dilakukan oleh Pengurus YKB Polda Kepri adalah bisa membuat saya beserta pengurus YKB. Saya sangat senang bisa bersilahtuhrami dan berkomunikasi untuk pertama kalinya dengan melihat langsung kehidupan masyarakat  yang berasal dari raga suku Cina dan Melayu yang ada di Desa Buluh ini,”tutur Retno

Ia mengatakan,merasa bangga dengan kegiatan bhakti sosial yang dilakukan pengurus YKB Polda Kepri, yang mendapat respon positif dari masyarakat Desa Buluh

“Untuk kihnatan yang tadinya hanya 6 orang, namun Alhamdulilah banyak sekali peminat yang bertambah jumlah menjadi 20 orang. Sedangkan untuk pemberian tali asih diberikan kepada para Janda sebanyak 10 orang, dan anak yatim piatu sebanyak 13 orang. Serta pengobatan gratis berupa tensi darah kepada para Lansia,”Ucapnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.