Bertambah Usia ke-14 Tahun, “Cooling System” Jadi Perekat Polda Kepri Dengan Masyarakat

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Memasuki usia yang ke-14 ditahun 2019, Polda Kepulauan Riau terus berkarya melalui pelayanan dan pendekatan secara langsung dengan masyarakat.

Pelayanan dan pendekatan secara langsung dengan masyarakat tersebut dilakukan Polda Kepri melalui kegiatan Bhakti Sosial serta kegiatan Basembang Bacerita bersama masyarakat Desa Kuala Buluh,Dapur 6,Kelurahan Sembulung, Kecamatan Galang, Kota Batam,Provinsi Kepulauan Riau.

Kabid Dokes Polda Kepri,Kombes Pol Dr, Djarot Wibowo yang didampingi Kapolsek Galang, AKP Heri Sujanti, yang ditemui Wartawan di lokasi kegiatan, Jumat (1/3/2019) mengatakan, kegiatan bhakti sosial dan Basembang Bacerita bersama masyarakat Desa Kuala Buluh merupakan kegiatan yang sudah terencana secara baik oleh Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Polda Kepri bersama Tim Satgas Nusantara Polda Kepri.

Dimana dua kegiatan tersebut, sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka menyongsong HUT Polda Kepri ke-14, yang akan berlangsung pada Minggu (3/2/2019).

“Kegiatan ini merupakan kerja sama Polda Kepri dengan Polsek Galang yang mengikut sertakan pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Polda Kepri dengan melibatkan masyarakat satu Kelurahan saja. Kegiatan-kegiatan tersebut berupa khitanan sebanyak 20 orang, pembagian tali asih kepada 9 orang anak yatim piatu dan para janda,”tutur Djarot.

Ia mengatakan,kegiatan Basembang Bacerita dan Bakthi Sosial ini tidak hanya dilakukan jelang HUT Polda Kepri, namun berkelanjutan dilakukan oleh Satgas Nusantara dan Penurus YKB Polda Kepri, sebagai bentuk cipta kondisi Kamtibmas (Cooling System) jelang Pilpres dan Pileg  secara serentak tahun 2019 di Kepri.

“Kegiatan Basembang Bacerita ini melibatkan unsur Danramil sebagai perwakilan dari TNI dan perwakilan Kecamatan. Dimana dalam kegiatan Basembang Bacerita ini ada banyak permasalah yang di sampaikan oleh masyarakat di Desa Kuala Buluh yang diundang dalam acara ini. Dimana untuk Kecamatan Galang sendiri terdapat 8 Kelurahan,sehingga untuk permasalahan yang telah disampaikan oleh masyarakat Desa Kuala Buluh, hasilnya akan dilaporkan ke Kapolda Kepri sebagai Kasatgasda dan Waka Polda untuk ditindak lanjuti,”Ucapnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.