Banyak Lansia, Kabag Kesra SBT: Harap Jamaah Haji Jaga Kondisi Kesehatan

Adventorial News

Bula, CakraNEWS.ID– Sebanyak 111 calon jemaah haji asal Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) dijadwalkan terbang ke Ambon pada Rabu (14/6/2023) pagi.

Sebelumnya, 111 calon jamaah haji asal Kabupaten SBT dilepas oleh Wakil Bupati SBT Idris Rumalutur pada Selasa (13/6/2023) usai di Gedung Serbaguna Dinas Kesehatan Kabupaten SBT.

Kepala Bagian Kesra Kabupaten SBT, Basri Rumatiga dalam keterangannya usai pelepasan kepada media ini menyampaikan, jamaah calon haji asal Kabupaten SBT sebanyak 111 orang yang terdiri dari kuota reguler sebanyak 89 termasuk 12 orang lanjut usia (lansia). Sementara untuk kouta cadangan sebanyak 10 orang.

Dikatakan Rumatiga, keberangkatan para jamaah calon haji dari Kota Bula menuju Bandar Udara Kufar, seluruh jamaah calon haji akan berkumpul di Mesjid Raya Al-Ikhwan Bula selanjutnya dari Kota Bula menuju Bandara Kufar dengan menggunakan Bus yang sudah disiapkan oleh panitia penyelenggara.

Untuk keberangkatan, kata Rumatiga dari Kabupaten SBT menuju Kota Ambon terbagi dalam tiga penerbangan “Insya Allah tiga kali penerbangan jadi pesawat itu mobile, berangkat tepat jam 07.00 pagi paling lambat jam 08.00 dan pesawat ini berangkat secara tiga kali berturut-turut,” terangnya.

Ditambahkan Rumatiga, Sesuia dengan jadwal yang diberikan untuk jamaah Kabupaten SBT akan diberangkatkan pada tanggal 17 dari Kota Ambon menuju emberkasi Makassar dan jamaah calon haji Kabupaten SBT nantinya masuk dalam kloter 35.

Lanjut Rumatiga, Untuk kesiapan kesehatan para jamaah calon haji sampai saat ini semuanya dalam kondisi baik serta pihaknya telah menyiapkan tim medis untuk terus mengontrol kondisi kesehatan bagi seluruh jamaah calon haji asal Kabupaten berjuluk Ita Wotu Nusa itu.

“Insya Allah untuk sememtara ini semua calon jamaah haji dalam kondisi baik-baik, bahkan kami siapkan dokter dan tim kesehatan untuk mendampingi mereka bahkan sampai di Makassar,” tutur Rumatiga.

Ia juga menyampaikan dengan banyaknya jamaah calon haji lansia tentunya menjadi perhatian serius bagi panitia dengan melakukan pelayanan yang prima agar tetap menjaga kondisi jamaah calon haji untuk dalam melakukan ibadah di tanah suci nantinya tetap dalam kondisi yang sehat.
“Lansia ini mendapatkan perhatian khusus, maka saya tegaskan kepada seluruh panitia untuk betul-betul memberikan pelayanan yang baik kepada jamaah kita. Apalagi tahun ini lebih banyak di dominasikan oleh usia lanjut, agar keberangkatan mereka menuju tanah mekah mereka melaksanakan ibadah yang aman dan lancar dan sampai ke tanah air dengan baik dan selamat,” jelasnya.

Dia berharap, seluruh calon jemaah haji untuk tetap menjaga kesehatan dan mambangun koordinasi dengan petugas kesehatan, “mudah-mudahan seluruh jammah haji Kabupaten SBT dalam keadaan sehat walafiat dan kembali ke SBT sebagai haji mabrur,” harap Rumatiga.*** CNI-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *