Batalyon A Satbrimob Polda Maluku, Fasilitasi Para Pelajar Pasca Covid-19

Militer Polri

Kepulauan Aru,CakraNews.ID- Dalam rangka menjaga kondusifitas pendidikan selama masa pandemi Covid-19, Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku menyiapkan fasilitas tempat belajar gratis dan WiFi gratis bagi para murid SD, SMP,  SMA atau sederajat yang kurang mampu.

Kegiatan itu difokuskan di Mako Brimob Batalyon A Pelopor  Tantui Ambon Maluku  dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.  Menurut salah satu sumber terpercaya di Mako Brimob Batalyon A Pelopor, kegiatan tersebut dilaksanakan  setiap hari, baik pada jam sekolah maupun diluar jam sekolah sejak 18 Agustus kemarin.

“Tujuannya, membantu para siswa-siswi kurang mampu yang kesulitan mendapatkan akses internet untuk belajar secara online,”ungkapnya via Whatsapp, Senin, (24/8/2020).

Diakui, kegiatan tersebut disambut positif oleh orang tua murid dan tenaga pengajar, karena sangat bermanfaat bagi murid sekolah dalam situasi saat ini.

Sementara Wakil Komandan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Maluku, AKP Ahmad Hi. Saleh kepada CakraNews.ID  mengatakan, penyediaan tempat belajar dan WaFi gratis bagi para pelajar yang kurang mampu merupakan tindaklanjut program Dankor Brimob Polri dengan istilah Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN).

“Program ini juga, merupakan wujud kepedulian Satuan Brimob Polda Maluku yang saat ini dipimpin oleh Kombes Pol M. Guntur,S. I.K,MH

untuk mendukung pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan menjaga kondusifitas pendidikan selama masa pandemi Covid 19,”ungkapnya.

Dirinya berharap,  dengan program BRAIN ini, dapat membantu para siswa-siswi kurang mampu yang terkendala masalah akses internet saat belajar online dapat teratasi pada masa pandemi Covid-19.

“Intinya, melalui program BRAIN ini, kami hanya ingin meringankan beban para pelajar supaya bisa terus mengikuti proses belajar secara online pada masa pandemi Covid-19,” tutupnya. (CNI-05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *