Berantas Narkoba di Indonesia, Kepala BNN Ajak KNPI Maksimalkan Progran Desa Bersinar

Hukum & Kriminal

Jakarta,CakraNEWS.ID- Permasalahan narkoba telah membuat seluruh dunia pusing termasuk Indonesia, sehingga perlu upaya nyata dari seluruh komponen bangsa untuk menanggulanginya. Kepala BNN RI, Komjen Pol Heru Winarko mengajak seluruh lini bangsa untuk turut berkontribusi termasuk di dalamnya Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

“Ada berbagai program yang bisa disinergikan antara BNN dengan KNPI terutama dalam tataran preventif. Salah satu program yang bisa dimaksimalkan adalah Desa Bersinar. KNPI dinilai bisa berperan di dalam program tersebut karena kader KNPI tersebar hingga ke lapisan pedesaan,”tutur Kepala BNNI RI, di hadapan ratusan peserta rakernas dan orientasi DPP KNPI di Jakarta, Sabtu (5/10/2019),

Kepala BNN mengatakan, program desa bersinar ini penting untuk dikedepankan. Ia menuturkan, ancaman peredaran narkoba, masuk melalui jalur-jalur tikus yang jumlahnya mencapai ribuan di kawasan pinggiran. Karena itulah, BNN merangkul aparatur di desa, untuk mewujudkan ketahanan dari serbuan narkoba.

“Kita tidak bisa andalkan hanya petugas, maka dari pada itu, kita maksimalkan aparat yang adadi pedesaan,” imbuhnya.

Jenderal bintang tiga itu menambahkan,upaya penanggulangan narkoba tidak boleh parsial, namun harus seimbang, dari mulai pencegahan hingga pemberantasan. Keseriusan dalam program P4GN tidak bisa ditawar lagi karena hal ini demi terjaganya bonus demografi Indonesia.

Senada dengan hal ini, Ketua Umum KNPI, Haris Pertama mengatakan dengan tegas, pihaknya akan mendukung langkah BNN dalam upaya P4GN. Dalam penutupan rakernas tersebut, ia mengimbau kepada seluruh jajarannya hingga di tingkat kecamatan untuk melakukan aksi nyata dalam rangka mengkampanyekan bahaya narkoba. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *