Berdinas Di Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif Minta Dukungan Dan Kerjasama Awak Media

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Dukungan dan kerjasama Awak Media di Maluku,sebagai mitra strategi Polri, menjadi harapan Kapolda Maluku, Irjen Pol, Lotharia Latif, dalam menjalankan tugas kedianasan di Maluku.

Ungkapan tersebut, di utarakan, Irjen Pol, Lotharia Latif, saat ditemui  Awak Media, usai melaksanakan upacara pelepasan, Mantan Kapolda Maluku, Irjen Pol, Refdi Andri, di Lapangan Letkol Pol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Senin (3/1/2022).

“Media merupakan salah satu mitra strategis polri. Sebab, media bisa memberikan informasi yang baik dan akurat, juga dapat mencerdaskan masyarakat,”Ujarnya.

Lotharia mengatakan, sebagai orang baru di Maluku, dirinya meminta dukungan media untuk bekerja sama.

“Selama saya bertugas saya sangat terbuka, saya juga terbantu dengan keberadaan teman-teman media. Mudah-mudahan saya di sini bisa diterima oleh teman-teman dan bisa bekerja sama dengan sebaik-baiknya,” harap Latif.

Jenderal bintang 2 Polri ini mengajak para jurnalis di Maluku agar bisa saling bertukar informasi.

“Kita bisa saling bertukar informasi di dalam era yang serba sangat terbuka ini,” ajaknya.

Di sisi lain, Latif mengaku selama ini Polri bekerja dengan sistem. Ada kebijakan strategi Kapolri yaitu Program Presisi yang dilaksanakan seluruh Polda.

Program Presisi, kata dia, dijalankan sesuai dengan wilayah atau daerah masing-masing, sesuai karakteristik atau kearifan lokalnya.

“Saya akan melakukan tugas dan tanggubng jawab saya selaku Kapolda dan saya sangat mengharapkan bantuan dari seluruh tokoh masyarakat, tokoh adat, pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten kota,” katanya.

Selain itu, Latif mengaku kerja sama lainnya tetap terbangun dengan rekan-rekan TNI dalam bentuk sinergitas dan solidalitas.

“Kerja sama satuan TNI dengan solidaritas, sinergitas, karena tidak ada pekerjaan yang bisa kita selesaikan sendiri, kita harus bersama-sama membangun Maluku ini,” katanya.

Menurutnya, pembangunan Maluku tentunya harus dimulai dari pemeliharan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif.

“Mari kita bersama-sama memelihara kamtibmas dengan baik agar tercipta situasi aman, damai dan kondusif,” ajaknya. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *