15 Personel Pengamanan Pilkada Dari Polda Kepri, Reaktif Covid-19

Polri

Kepri,CakraNEWS.ID-  Lima belas personil Polda Kepri, yang akan di ditugaskan untuk membackup pengamanan Pilkada Kepulauan Riau tahun 2020, dinyatakan reaktif positif Covid-19.

Ke-15 personel tersebut, merupakan bagian dari 1.128 personil, yang telah disiapkan oleh Polda Kepri, untuk mengamankan jalanya pelaksanaan Pilkada tahun 2020 di Kepri.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt S, dalam rilsinya kepada wartawan, Sabtu (5/12/2020) mengatakan, untuk mengamankan jalannya, pentahapan Pilkada tahun 2020, yang berlangsung di Kepri, Polda Kepri secara keseluruhan mengerahkan 1.128 personel.

Baca Juga: Datangi Mako Polda Kepri, Tim Kompolnas Hadiri Langsung Upacara Pergeseran Personil BKO PAM Pilkada 2020

“Sebelum diberangkatkan untuk menjalankan tugas pengamanan Pilkada, 1.128 Personel menjalani rapid test yang berlangsung selama 2 hari, dimuali pada Sabtu 5 Desember 2020 sampai Minggu 6 Desember 2020. Selain menjalani rapid test, personel Polda Kepri yang ditugaskan untuk pengamanan Pilkada, juga di diberikan alat pelindung diri berupa masker, sarung tangan, face Shield, hand sanitizer serta berbagai jenis obat dan vitamin,”ucap Harry.

Harry mengatakan, untuk pelaksanaan rapid test Covid-19, pada Sabtu 5 Desember 2020, sebanyak 448 personil dengan hasil sebanyak 433 personil dinyatakan Nonreaktif, sedangkan 15 personel dinyatakan Reaktif.

“Untuk Personil yang reaktif sampai dengan saat ini dilaksanakan penanganan di RS. Bhayangkara, dan dilakukan pergantian terhadap personil tersebut. Sehingga dipastikan semua anggota yang terlibat pengamanan TPS dalam kondisi sehat dan bebas Covid-19,”ungkap Kabid Humas Polda Kepri. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *